Dark/Light Mode

Cegah Korupsi Bantuan Sosial

Sabtu, 30 Desember 2023 05:29 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Seperti tahun ini, pemerintah tahun 2024 akan menyalurkan lagi bantuan sosial (Bansos) dan bantuan langsung tunai (BLT) untuk rakyat miskin dan sangat miskin.

Dengan Bansos dan BLT, rakyat miskin akan selalu punya beras serta bisa membeli bahan pangan untuk makan sehari-hari. Di samping itu, dengan adanya Bansos, sebagian pendapatan rakyat miskin bisa dipakai membeli pakaian seragam dan buku pelajaran anak sekolah.

Baca juga : Cepat Beli Beras Petani

Oleh karena itu, ke depan ini kita berharap, penyaluran Bansos benar-benar tepat sasaran. Ke depan ini tak boleh ada lagi korupsi atau penyunatan dana Bansos.

Kita berharap, para gubernur, bupati dan walikota turun ke lapangan mengawasi penyaluran Bansos. Begitu ada tanda-tanda, oknum petugas ber­main atau berbuat curang, langsung saja ditindak tegas.

Baca juga : Ayo Gerak Cepat Banjiri Pasar Beras

Kita juga berharap, pihak Kejaksaan ikut mengawal penyaluran Bansos. Ini penting untuk mencegah kemungkinan bocornya dana Bansos. Kalau masih ada oknum petugas, yang coba-coba mencuri dana Bansos, pihak Kejaksaan mesti langsung menangkap mereka, lalu seret ke meja hijau.

Supaya tidak salah sasaran, data orang-orang yang berhak menerima Bansos harus diperiksa dan diverifikasi lagi oleh camat, lurah atau kepala desa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.