Dark/Light Mode

Peringati HUT ke-44, Dekranas Gelar Sembako Murah

Senin, 4 Maret 2024 08:37 WIB
Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di acara HUT ke-44 Dekarnas menggelar bakti sosial dengan memberikan 500 paket sembako murah. (Foto: Dok. Dekarnas)
Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di acara HUT ke-44 Dekarnas menggelar bakti sosial dengan memberikan 500 paket sembako murah. (Foto: Dok. Dekarnas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar bakti sosial dengan memberikan 500 paket sembako murah pada masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah gejolak kenaikan harga pangan dan bahan pokok sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dekranas.

Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa Dekranas merupakan tiang pengembangan kerajinan di Indonesia sejak awal didirikan tahun 1980.

Baca juga : PNM Hadirkan Bazar Sembako Murah Di Bogor

Dekranas tumbuh berkembang menjadi inspirasi dalam mendorong kreativitas dan inovasi dan kemajuan para perajin.

"Perjalanan Dekranas yang telah berkiprah selama 44 Tahun tidak bisa hanya sekedar perayaan seremonial saja, saya sangat senang sekali karena dalam syukuran kali ini memiliki makna yang sangat dengan mengadakan bazar sembako murah disaat masyarakat mengalami masalah ekonomi karena harga kebutuhan pokok sedang naik," kata Wury dalam acara Bakti Sosial HUT Ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri, Jakarta, dikutip Senin (4/3/2024).

Menurut Wury, dengan semangat kebersamaan dan komitmen, Dekranas dapat menghadapi rintangan dengan baik, untuk memperjuangkan visi misi Dekranas di akhir masa bakti 2019-2024.

Baca juga : Pemkot Tangerang Gelar Relaksasi Pajak Sampai 40 Persen

Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang mengatakan, kegiatan bakti sosial ini untuk memberikan kesempatan bagi warga di sekitar Rumah Kriya Asri (Kantor Dekranas) untuk membeli harga sembako yang terjangkau, yaitu hanya Rp50 ribu per paket disediakan untuk 500 keluarga kurang mampu.

"Sebagai bentuk rasa syukur untuk usia Dekranas ke-44, kami menyediakan paket sembako murah yang terdiri dari biskuit, susu, bawang goreng, mie instan, kerupuk, beras, minyak goreng dan gula," kata Loemongga.

Loemongga memastikan selain bakti sosial, puncak perayaan HUT Ke-44 Dekranas akan diselenggarakan di Surakarta, Jawa Tengah, 14-15 Mei 2024 mendatang.

Baca juga : Pesan Jokowi Jelang Ramadan: Jaga Pasokan Dan Stabilitas Harga Sembako

Acara syukuran ini akan disertai dengan pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dimana akan ada 278 stan UMKM di Alun-Alun Pura Mangkunegaran.

"Puncaknya kirab budaya dan mobil hias dengan ciri khas masing-masing provinsi," ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Wury Ma’ruf Amin dalam bakti sosial, antara lain Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Endang Budi Karya, Ketua Bidang Promosi dan Humas Dekranas, Dina Arie Setiadi, Ketua Bidang Manajemen Usaha Sri Suparni Bahlil, dan Anggota Bidang Manajemen Usaha Liza Mustafa Abubakar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.