Dark/Light Mode

Dentsu Indonesia Tunjuk Elvira Jakub Jadi CEO

Rabu, 6 Maret 2024 16:34 WIB
Perusahaan advertising agency kenamaan, Dentsu menunjuk Elvira Jakub menjadi chief executive officer (CEO). Foto: Istimewa
Perusahaan advertising agency kenamaan, Dentsu menunjuk Elvira Jakub menjadi chief executive officer (CEO). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan advertising agency kenamaan, Dentsu menunjuk Elvira Jakub menjadi chief executive officer (CEO) dan mengambil alih estafet kepemimpinan dari Prakash Kamdar yang telah memimpin jaringan bisnis di Indonesia sejak Februari 2022.

Elvira merupakan jebolan perusahaan raksasa teknologi, Google dan memiliki pengalaman di dunia marketing selama 23 tahun.

Bergabung bersama Dentsu, Elvira berharap dapat membantu brand marketing bisnis di Indonesia dan bisa memberikan solusi untuk para konsumen.

Baca juga : Amran Sulaiman Diramal Tetap Jadi Mentan

"Hopefully dengan marketing one stop solution yang integrated marketing itu akan lebih banyak membantu brand marketing bisnis di Indonesia. Saya juga berharap dengan adanya banyak insight dan solusi yang kita punya, brand bisa semakin terdepan untuk mengerti seperti apa konsumennya," ujar Elvira di Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).

Ia mengatakan bahwa tantangan terberat adalah konsumen yang berubah-ubah. Jika konsumen sekarang adalah gen Z, para marketing harus siap beradaptasi dengan konsumen yang berubah-ubah.

"Tantangan sebetulnya yang paling terberat adalah generasi baru, yaitu gen Z. Kita tidak mengetahui lagi ke depannya akan ada gen apa, tetapi marketing dan marketers harus up. Itu salah satu tantangan terbesarnya ya, jadi bukan tentang pindah dari tradisional ke digital, tetapi kita harus mengerti konsumennya seperti apa dan kita beradaptasi dengan konsumen yang selalu berubah," ucapnya.

Baca juga : Menkes: Indonesia Sehat Bisa Diwujudkan Dengan Transformasi Kesehatan

Elvira merupakan veteran transformasi pemasaran berpengalaman di Indonesia. Di Google, ia menjabat sebagai head of industry yang membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi berkembang selama dan pasca pandemi melalui transformasi inovatif.

Diketahui selama dua tahun terakhir, Dentsu Indonesia banyak mendapatkan prestasi layanan dengan fokus pada sejumlah servis, seperti media planning, media buying, dan e-commerce solution.

"Bahwa selama dua tahun terakhir kita sudah banyak mendapatkan achievement di kreatif media dan juga CXM, tetapi yang saya lihat masih bisa berkembang dan lebih maju lagi," pungkasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.