Dark/Light Mode

KTB Kasih Kode Truk Listrik eCanter Meluncur Di GIIAS, Harganya Masih Rahasia

Sabtu, 9 Maret 2024 09:32 WIB
eCanter. (Foto: Aditya/RM)
eCanter. (Foto: Aditya/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika tidak ada aral melintang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distribusi Mitsubishi Fuso akan meluncurkan truk listrik eCanter pertengahan tahun ini. Tepatnya saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kabar tersebut dibocorkan oleh Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya saat media gathering di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

"Mudah-mudahan GIIAS tahun ini. Kalau dari hasil PoC (Proof of Concept) yang kami laksanakan, responnya baik," tutur Aji.

Baca juga : Honda Luncurkan BR-V N7X Edition DI IIMS, Harganya Mulai Rp 319 Jutaan

Menurut dia, hasil dari uji coba dengan beberapa mitra berjalan lancar tanpa kendala.Dalam PoC yang dilakukan sejak tahun lalu melibatkan sekitar delapan perusahaan dari berbagai sektor. Dari mitra yang sudah menjajal eCanter, ada beberapa yang tertarik untuk segera meminang truk ramah lingkungan ini.

"Sudah ada yang sangat berminat untuk melakukan pembelian unit ini," jelasnya.

Berapa jumlah yang sudah dipesan? Aji menyatakan belum mengkonfirmasi pada mitra dan pihaknya akan berupaya menyediakan berapapun kebutuhan konsumen. Namun, dia prediksi pesanannya tidak mungkin langsung banyak karena masih awal.

Baca juga : Mobil Listrik New MG ZS EV Meluncur Di Indonesia, Harganya Rp 453 juta

Saat kegiatan PoC, mereka memberikan banyak masukan untuk eCanter. Dan ini menjadi masukan yang berharga. “Kita follow up. Kalau mereka berminat, kita follow up sebagai prospek," ungkap Aji Jaya.

Soal harga, Aji belum bersedia untuk memberi informasi lebih jauh. Hanya saja truk listrik eCanter yang akan dibawa ke Indonesia merupakan generasi terbaru.

Sebelumnya, Presiden Direktur KTB Daisuke Okamoto mengatakan mobil niaga eCanter yang akan segera meluncur tersebut akan mendukung langkah pemerintah dalam rangka memangkas emisi karbon.

Baca juga : Jokowi: Tiap Hari Kita Rapat

“Produk eCanter akan kami luncurkan tahun ini. Produk ini merupakan truk listrik yang mendukung pemerintah untuk menjaga keberlangsungan hidup,” tuturnya pada saat pembukaan booth Mitsubishi Fuso di Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, JCC, Kamis (7/3/2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :