Dark/Light Mode

Bukan Hanya Bitcoin, Harga Altcoin Juga Naik

Kamis, 14 Maret 2024 16:49 WIB
CEO Indodax, Oscar Darmawan. (Foto: Ist)
CEO Indodax, Oscar Darmawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring dengan kenaikan harga Bitcoin yang saat ini sudah menyentuh Rp 1,1 miliar, beberapa aset kripto altcoin juga turut naik.

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengatakan, beberapa koin altcoin seperti Ethereum, Solana, Render, dan Ondo sudah mulai menunjukkan peningkatan. Per 14 Maret 2024, harga Ethereum kini juga sudah makin mendekati harga all time high pada November 2021, yaitu Rp 62 juta, sementara harga ATH Ethereum Rp 72 juta. 

Solana juga melonjak 19 persen dalam seminggu terakhir menjadi Rp 2,5 juta. Tak hanya itu, koin Render juga meningkat hampir 19 persen dalam seminggu terakhir menjadi Rp 173 ribu. Koin ONDO juga melesat 21 persen dalam seminggu terakhir menjadi Rp 9.300.

Baca juga : PPN Naik Jadi 12 Persen, Harga Barang Dan Jasa Juga Naik

Oscar menjelaskan, jika kenaikan harga koin altcoin ini dipacu oleh peningkatan harga Bitcoin yang semakin mendekati halving day Bitcoin. 

"Kenaikan harga Bitcoin seringkali menjadi pemicu naiknya nilai koin altcoin. Karena sudah tingginya harga Bitcoin, bagi investor yang berkeinginan untuk berinvestasi tetapi biayanya terbatas, cenderung akan beralih untuk membeli altcoin yang harganya lebih terjangkau,” ucap Oscar. 

Oscar juga mengatakan, penguatan koin-koin inilah yang menyebabkan terjadinya altcoin seasons, sebagaimana yang terjadi pada periode halving sebelumnya. Akibatnya, terjadi peningkatan permintaan terhadap altcoin dan harga mereka ikut meningkat. 

Baca juga : Turunkan Harga, Impor Beras Nggak Nendang

“Jadi, tidak hanya Bitcoin saja yang memiliki potensi keuntungan investasi yang tinggi. Koin-koin lain selain Bitcoin seperti Ethereum, Solana, Render, dan Ondo juga termasuk koin potensial yang menawarkan peluang investasi yang menarik,” ucap Oscar. 

Oscar juga mengatakan fenomena ini menambah dinamika pasar kripto, memberikan opsi diversifikasi investasi bagi para pelaku pasar. Meningkatnya harga Bitcoin dan koin altcoin saat ini menunjukkan jika aset kripto merupakan salah satu aset investasi yang menjanjikan dan memiliki return yang tinggi. 

“Maka dari itu sayang jika dilewatkan, terutama bagi para generasi muda karena dapat membantu mereka untuk meraih kebebasan finansial. Terlebih di Indodax, dengan modal hanya Rp 10.000 sudah dapat berinvestasi,” ucap Oscar. 

Baca juga : Formappi: Bukan Cuma PSI, Suara PKB Juga Lampaui Quick Count

Oscar juga mengatakan belum terlambat jika ingin berinvestasi Bitcoin ataupun koin lainnya. Semakin cepat mulai berinvestasi, semakin besar peluang keuntungan yang dapat dicapai. 

“Namun tetap perlu diingat untuk melakukan riset/DYOR (Do Your Own Research) terlebih dahulu sebelum memulai untuk berinvestasi, karena ini bukan financial advisor,” tutup Oscar.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.