Dark/Light Mode

Diluncurkan Di GIIAS

Fuso Targetkan Minimal Jual 10 Truk Listrik eCanter Tahun Ini

Kamis, 14 Maret 2024 17:22 WIB
Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya. (Foto: Aditya/RM)
Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya. (Foto: Aditya/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) bakal meluncurkan truk listrik eCanter pada pertengahan tahun ini. Lalu berapa target penjualannya?

Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya menargetkan, bisa menjual 10 unit truk eCanter tahun ini.

Baca juga : Fuso Targetkan Penjualan Tahun Ini Ngegas Lagi

“Target 10 unit, tapi itu minimal. Saya yakin lebih dari itu,” ujarnya saat buka bersama dengan media di Kantor KTB, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Untuk harga, Aji minta bersabar. Menurut dia, harganya baru akan dirilis saat truk eCanter di luncurkan.

Baca juga : Sudah Tahap Final, Cukai Minuman Berpemanis Disahkan Tahun Ini

Sebelumnya, Aji mengatakan, truk eCanter bakal diluncurkan di GIIAS. "Mudah-mudahan GIIAS tahun ini. Kalau dari hasil PoC (Proof of Concept) yang kami laksanakan, responnya baik," tutur Aji.

Menurut dia, hasil dari uji coba dengan beberapa mitra berjalan lancar tanpa kendala. Dalam PoC yang dilakukan sejak tahun lalu melibatkan sekitar delapan perusahaan dari berbagai sektor. Dari mitra yang sudah menjajal eCanter, ada beberapa yang tertarik untuk segera meminang truk ramah lingkungan ini.

Baca juga : Bank Mega Syariah Kejar Target Terbitkan 25.000 Syariah Card Tahun Ini

"Sudah ada yang sangat berminat untuk melakukan pembelian unit ini," jelasnya.

Saat kegiatan PoC, mereka memberikan banyak masukan untuk eCanter. Dan ini menjadi masukan yang berharga. “Kita follow up. Kalau mereka berminat, kita follow up sebagai prospek," ungkap Aji.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.