Dark/Light Mode

G-Shock GA-140, Jam Tangan Klasik Berasa Tahun 90-an

Kamis, 31 Oktober 2019 14:34 WIB
Peluncuran jam tangan G-Shock GA-140. (Foto: Istimewa)
Peluncuran jam tangan G-Shock GA-140. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kembali ke tahun 90-an. Hal itu yang  ingin ditonjolkan oleh G-Shock melalui jam tangan terbarunya GA-140 yang baru saja hadir di Indonesia.

Sisi klasik GA-140 bisa dilihat dari muka jam, tepatnya di area dial yang berbentuk bulat di mana hal itu terinspirasi dari boombox, pemutar musik yang hits di era 90-an.

Desain ini terinspirasi tahun 90-an. Kalau dimiringkan dial ini kayak speaker boombox. Ini yang menginspirasi G-Shock merancang GA-140," ujar Marketing & Communication Manager Casio Riry Silalahi di Jakarta, Rabu malam (30/10).

Baca juga : Proses Sertifikasi Tanah Warga Dairi Bisa Bertahun-tahun

Boombox ini sendiri jadi landasan Casio dalam melahirkan GA-140 di merek G-Shock, lantaran di masa 90-an tengah berjayanya musik dengan keberadaan kaset dan pemutarnya di tengah masyarakat saat itu.

Casio tidak memiliki alasan khusus kenapa harus mengambil tema 90-an di GA-140 ketimbang generasi yang lebih oldies.

Namun pabrikan asal Jepang ini berkeyakinan bahwa sekarang ini fesyen tengah berputar kembali ke zaman tiga dekade yang lalu.

Baca juga : Pertamina Kembangkan UMKM Di Bantaran Sungai Surabaya

"Tim dari Casio melihat fesyen itu berputar dan era 90-an akan hype lagi. Acara 90-an di Jakarta lagi banyak-banyaknya dari tahun lalu.

Casio cukup jeli melihat itu, sehingga dibikin jam tangan berbau 90-an, bukan 80-an. Musik tahun 90-an, masa boom banget musiknya," ungkap Riry.

Adapun, fitur anyar yang tersemat di jam ini, seperti magnetic resistance yang bikin perangkat ini anti-error saat berada di dekat medan magnet yang kuat.

Baca juga : Keamanan Aplikasi Kudo Dipertanyakan Ombudsman

Selain itu ada juga shock resistance sebagai penanda telah diuji ketahanan bantingnya dan water resistance.

"GA-140 memiliki water resistance hingga 200 meter atau 20 bar, artinya jam ini dipakai renang, snorkling, tapi kita tidak merekomendasikan untuk diving," pungkas Riri. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.