Dark/Light Mode

Ngiler Gaji Selangit, Walker Mau Pindah Ke Arab Saudi

Kamis, 14 Maret 2024 05:17 WIB
Pemain Man City, Kyle Walker. (Foto : Ist)
Pemain Man City, Kyle Walker. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Manchester City Kyle Walker mengungkapkan masa depannya andai tak lagi bersama klub asal Inggris itu. Walker mengaku, tidak menutup kemungkinan akan melanjutkan kariernya di Arab Saudi.

Diberitakan sebelumnya, City telah menjual Aymeric Laporte and Riyad Mahrez ke klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas lalu.

Sedangkan, Walker yang sempat ingin dilepas ke Bayern Munich membatalkan niatnya, dan bertahan di City setelah mendapat perpanjangan kontrak tiga tahun.

Baca juga : Sebelum Pensiun, Neymar Mau Main Bareng Messi Lagi

Kepada π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Walker mengaku, tidak pernah menutup pintu bila mana ada tawaran yang masuk dari klub Arab Saudi. Hanya saja, saat ini dia masih di Liga Primer Inggris, karena memang masih mendapat kepercayaan dari tim.

“Saya tidak akan pernah mengatakan tidak. Uang yang mereka bayarkan dan segalanya jelas merupakan faktor besar mengapa mereka pergi ke sana,” kata Walker.

Menurut dia, peluang masuknya pemain Eropa ke negara asal Timur Tengah tersebut tak lepas dari keputusan Cristiano Ronaldo. “Saya pikir hampir semua pemain punya keinginan sama seperti Ronaldo. Tapi mereka masih gengsi untuk menyampaikannya secara terbuka.”

Baca juga : Persik Vs PSIS Semarang, Macan Putih Kepentok Jadwal Padat

“Tapi bagi saya, saat ini Liga Primer masih menjadi liga terbaik di dunia. Jadi, saya masih ingin bersaing disini. Kalaupun nanti pada akhirnya saya dapat tawaran dari klub Arab Saudi, kenapa tidak,” ujarnya.

Namun, Walker tidak bisa memprediksi sampai kapan dirinya bermain di kompetisi Inggris. Dia hanya memastikan akan menutup kariernya di Sheffield United.

“Selama kaki saya masih berjalan, dan saya masih merasa bisa berkontribusi pada level tertentu. Saya tidak ingin turun terlalu rendah. Tapi jika sudah ingin pensiun, untuk saat ini saya masih berwacana gabung klub kecil saya, Sheffield United,” paparnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.