Dark/Light Mode

Andi Gani Ajak Anggota Gotong Royong Bangun Pusdiklat Terbesar di Indonesia

Senin, 18 Maret 2024 21:10 WIB
Andi Gani Ajak Anggota Gotong Royong Bangun Pusdiklat Terbesar di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja sekaligus buka puasa bersama dengan Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit (PUK TSK) SPSI di PT. Victory Chingluh Indonesia di kawasan Industri Cikupa, Tangerang, pada Senin (18/3/2024). 

Kedatangan Andi Gani disambut Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi beserta jajaran pengurus DPC, Ketua PUK TSK SPSI PT. Victory Ching Luh Agus Darsana beserta jajaran pengurus, dan manajemen PT. Victory Ching Luh Wahyu Priambodo serta Hana. 

Dalam arahannya, Andi Gani yang juga Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) ini memberikan motivasi kepada seluruh pengurus KSPSI untuk terus bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada anggota sekaligus berusaha terus membangun kemandirian dalam organisasi. 

Baca juga : KSPSI Bakal Bangun Pusdiklat Terbesar se-Indonesia di Purwakarta

"Seluruh pengurus KSPSI diharapkan juga memberikan advokasi penuh saat anggota KSPSI memiliki masalah ketenagakerjaan," katanya. 

Andi Gani juga mengajak seluruh anggota KSPSI untuk bergotong royong membangun Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) KSPSI di Kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Pusdiklat KSPSI ini dipastikan akan menjadi pusat diklat serikat pekerja terbesar di Tanah Air. 

Andi Gani mengungkapkan, direncanakan peletakan batu pertama akan dilakukan pada Mei mendatang. 

Baca juga : Jelang Ramadan, Shopee Gelar Promo Terbesar Se-Indonesia

"Pusdiklat KSPSI ini nantinya akan memiliki aula pertemuan, ruang kelas, perpustakaan, ruang, olahraga, dan lainnya," ungkapnya. 

Ia sangat yakin Gedung Pusdiklat KSPSI ini bisa selesai pembangunannya dalam waktu kurang lebih 1,5 tahun. 

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak yatim piatu dari keluarga besar KSPSI. Bantuan Sosial tersebut rutin dilakukan oleh KSPSI. 

Baca juga : Denmark Dorong Kolaborasi Tanggulangi Obesitas Pada Anak Indonesia

Untuk diketahui, PUK TSK SPSI PT. Victory Ching Luh Indonesia memilki jumlah anggota yang sangat besar yaitu, mencapai 14 ribu anggota.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.