Dark/Light Mode

KSPSI Bakal Bangun Pusdiklat Terbesar se-Indonesia di Purwakarta

Kamis, 7 Maret 2024 08:44 WIB
KSPSI Bakal Bangun Pusdiklat Terbesar se-Indonesia di Purwakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSPSI Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024). 

Andi Gani didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KSPSI Jawa Barat Roy Jinto, Wapres KSPSI Ahmad Supriadi, Guruh Hudyanto, Dion Wijaya, Agus Darsana, dan beberapa pengurus pusat lainnya. 

Seluruh pengurus DPC KSPSI Kabupaten Garut beserta Perwakilan Pimpinan KSPSI Tingkat Perusahaan juga mendengarkan arahan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. 

Baca juga : Makan Siang Dan Susu Gratis Demi Generasi Indonesia Emas

Andi Gani meminta seluruh jajaran KSPSI Kabupaten Garut terus berani mengembangkan profesionalisme dan kemandirian organisasi. 

"Selain itu juga tidak ragu untuk melakukan pembelaan terhadap anggota KSPSI yang mengalami masalah," kata Andi Gani, Kamis (7/3/2024). 

Andi Gani yang juga Presiden Buruh ASEAN (ATUC) itu menyampaikan rencana pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) KSPSI di Purwakarta. 

Baca juga : Jelang Ramadan, Shopee Gelar Promo Terbesar Se-Indonesia

Andi Gani menjelaskan, Pusdiklat KSPSI ini akan dibangun secara gotong royong dan kemandirian dari seluruh anggota KSPSI se-Indonesia. "Pusdiklat KSPSI ini akan menjadi pusat diklat serikat pekerja terbesar di Tanah Air," ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya ia juga menyerahkan bantuan laptop untuk keperluan pengembangan organisasi KSPSI Kabupaten Garut. 

Ketua DPC KSPSI Kabupaten Garut Andri Hidayatulloh mengaku siap menjalankan arahan dari Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea untuk menjalankan organisasi secara mandiri dan gotong royong. 

Baca juga : Sekayu Dinobatkan Jadi Kota Terbersih Di Indonesia

Tecatat, hingga saat ini KSPSI Kabupaten Garut total beranggotakan 30 ribu dari berbagai sektor seperti tekstil, sandang dan kulit, perkebunan niaga, dan lainnya. 

Untuk diketahui, KSPSI pimpinan Andi Gani merupakan konfederasi buruh terbesar di Tanah Air dengan jutaan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.