Dark/Light Mode

Usia Sewindu, Aruna Agresif Jadi Pionir Teknologi Seafood di Indonesia

Senin, 25 Maret 2024 13:56 WIB
HUT ke-8, Aruna optimistis menjadi perusahaan teknologi seafood terkemuka dan terpercaya, serta berencana untuk memperluas pasar dengan menghadirkan beragam produk seafood. (Foto: Istimewa)
HUT ke-8, Aruna optimistis menjadi perusahaan teknologi seafood terkemuka dan terpercaya, serta berencana untuk memperluas pasar dengan menghadirkan beragam produk seafood. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merayakan ulang tahunnya yang ke-8, Aruna optimistis menjadi perusahaan teknologi seafood terkemuka dan terpercaya, serta berencana untuk memperluas pasar dengan menghadirkan beragam produk seafood yang diminati pasar global dan domestik.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Aruna Farid Naufal Aslam mengatakan, optimisme Aruna sejalan dengan fokus Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk tahun 2024, yang menargetkan capaian produksi perikanan Indonesia sebesar 30,85 juta ton, meningkat dari tahun sebelumnya yakni 24,74 juta ton.

Aruna menilai, dengan menghadirkan varian komoditas produk perikanan seperti tuna, kerapu, kakap, cephalopoda (squid, octopus, cuttlefish), daging kepiting rajungan, lobster dan lainnya diharapkan dapat berkontribusi dalam memenuhi target KKP tersebut.

“industri perikanan memiliki rantai pasok yang panjang dengan beragam proses yang berbeda di dalamnya. Tanpa semangat kolaborasi dan kerja sama, tentu akan sulit untuk mewujudkan proses bisnis yang berkelanjutan,” ucapnya dalam keterangan resmi, Senin (25/3/2024).

Baca juga : KBUMN Angkat Sandry Pasambuna Jadi Dirut PT Surveyor Indonesia

Farid mengatakan, pada pelaksanaan ulang tahun kali ini, Aruna tidak hanya melibatkan Nakama (sebutan bagi karyawan Aruna), tetapi juga Mitra strategis, nelayan dan masyarakat pesisir di berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan ini Aruna menegaskan tekadnya dalam menciptakan prestasi baru melalui kekuatan dan semangat kolaborasi,” ucapnya.

Berjalannya proses bisnis, membangun semangat kolaborasi dan kebersamaan memang menjadi tugas yang tidak mudah. Oleh karena itu, Aruna terus memberikan kesempatan bagi karyawan dan mitra lainnya untuk berinteraksi di lingkungan kerja.

Contohnya, melalui acara Nakama Aruna, perusahaan mengadakan kompetisi jalan sehat Aruna Race dan kompetisi pencarian bakat Aruna Got Talent dalam rangka ulang tahun ke-8 mereka.

Baca juga : Agar Suasana Belajar di Kelas Makin, Kuasai 5 Tren Baru Teknologi Ini

Kompetisi ini diadakan dalam bentuk tim untuk memperkuat kerjasama tim dan meningkatkan rasa kebersamaan diantara karyawan.

Tidak hanya itu, Aruna juga mengadakan berbagai acara bersama Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir, seperti mengundang nelayan terpilih untuk mengunjungi kantor pusat Aruna di Jakarta dan mengadakan acara syukuran serta buka puasa bersama.

Puncak perayaan ulang tahun Aruna ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pemberian sumbangan alat tulis kepada anak-anak nelayan Aruna.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 10 lokasi Aruna Hub yang berada mulai dari Lampung hingga Bacan, Maluku Utara.

Baca juga : Arsenal Vs FC Porto, Saatnya Meriam London Meledak

Inisiatif ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap keluarga nelayan Aruna.

Farid menuturkan, komunitas nelayan telah menjadi bagian dari kami sejak Aruna didirikan delapan tahun yang lalu, Aruna hadir untuk membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Selamat ulang tahun yang ke-8 untuk semua Aruna kita semua. Dengan kekuatan dalam kebersamaan, mari kita terus berlayar dan menjadikan laut sebagai sumber penghidupan yang lebih baik untuk semua," ucap Farid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.