Dark/Light Mode

7 BUMN Segera Suntik LinkAja

Sabtu, 2 November 2019 00:22 WIB
7 BUMN Segera Suntik LinkAja

RM.id  Rakyat Merdeka - Fintek Karya Nusantara (Finarya), pemilik dompet digital LinkAja, berhasil memikat perusahaan pelat merah. Tercatat, ada tujuh BUMN segera menyuntikkan modal. Alhasil, kepemilikan modal perseroan bakal ditinjau ulang.

Direktur Utama Finarya Danu Wicaksana memastikan jumlah pemegang saham perusahaan akan bertambah dengan masuknya tujuh perusahaan pelat merah. Mengingat saat ini sudah ada tujuh BUMN yang memegang saham Finarya.

Baca juga : Jadi Menperin, Agus: Sulit Gantikan Airlangga

Sejak beroperasi Maret 2019, 25 persen saham Finarya dimiliki Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Sementara itu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Negara Indonesia masing-masing menguasai sekitar 20 persen. Adapun Bank Tabungan Negara dan Pertamina masing-masing memegang 7 persen. Sedangkan Asuransi Jiwasraya memilik 1 persen saham.

Danu mengatakan nantinya, akan ada tujuh BUMN yang masuk menjadi pemilik LinkAja. Yakni Kereta Api Indonesia, Jasa Marga, Taspen, Pegadaian, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, dan Damri.
Dengan bertambahnya tujuh BUMN ini, tidak menutup kemungkinan komposisi saham Finarya bakal berubah. “Alhasil, akhir tahun kami masih akan melakukan peninjauan ulang terkait kepemilikan modal,” kata Danu di Jakarta, Jumat (01/11).

Baca juga : Pemerintah Suntik PLN Rp 6,5 T

Dia mengungkapkan, selain perusahaan pelat merah, LinkAja sebenarnya juga dilirik perusahaan swasta. Hanya saja, keputusan akhir nantinya masih dalam pertimbangan. [MEN]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :