Dark/Light Mode

Indofood CBP Kantongi Laba Rp 14,39 T Pada Tahun Lalu

Selasa, 26 Maret 2024 12:00 WIB
Anthoni Salim. (Foto: Ist)
Anthoni Salim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) lmencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi pada tahun ini Rp 67,91 triliun. Jumlah ini naik 5 persen dibanding tahun sebelumnya Rp 64,80 triliun.

Sementara, laba usaha naik 8 persen menjadi Rp 14,39 triliun dari Rp 13,38 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 21,2 persen dari 20,6 persen. 

Baca juga : Pertamina Kantongi Cost Optimization Hingga 1,25 M Dolar AS Pada Tahun Lalu

Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, core profit yang mencerminkan kinerja operasional Perseroan meningkat 27 persen menjadi Rp 9,27 triliun dari Rp 7,31 triliun.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan, di tengah berbagai tantangan global dan melemahnya daya beli masyarakat berpenghasilan rendah, ICBP berhasil menyesuaikan diri di tengah dinamika pasar dan mampu memberikan pertumbuhan penjualan dan profitabilitas. 

Baca juga : 2023, BTN Kantongi Laba Rp 3,5 Triliun

Ke depannya, kata dia, perekonomian Indonesia diperkirakan akan tetap tangguh, di mana hal ini mendukung rencana CBP untuk terus menyeimbangkan pertumbuhan penjualan dan profitabilitas dan tetap mempertahankan neraca keuangan yang kuat. 

“Selain itu, kami akan mencermati perkembangan kondisi makro secara global agar dapat menyesuaikan strategi kami dengan perkembangan yang terjadi,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.