Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Mengingat Asa 4 Tahun Lalu

Minggu, 12 November 2023 05:57 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai Pemilu 2019, ada asa atau harapan besar kepada anggota DPR yang baru terpilih. Sekarang, setelah empat tahun, bagaimana hasilnya?

Kita tahu bagaimana kinerja DPR saat ini. Dari sisi pengawasan terhadap pemerintah, sisi anggaran, serta pembuatan UU misalnya, layak dipertanyakan dan diragukan.

Baca juga : Panas Di Atas Ribut Di Bawah

Menjelang Pemilu 2024, para caleg kembali bersiap mendatangi rakyat. Berkampanye. Menjual janji janji. Ada juga yang fear mongering, menjual ketakutan, “kalau parpol atau calon X menang, Indonesia akan hancur berantakan”.

Sayangnya, di antara calon anggota legislatif (caleg) tersebut banyak juga yang tidak (mau) mempublikasikan daf tar riwayat hidup mereka. Ada dua par pol yang disebut. Namun, salah satu n ya sudah mau terbuka.

Baca juga : Bangsa Besar Menanti Vonis

Dari 21 poin pertanyaan yang harus diisi dalam formulir daftar riwayat hidup, sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Misalnya, nama lengkap, tempat/tanggal lahir/umur, jenis kelamin, alamat, NIK, dan status perkawinan.

Selain itu, yang juga harus diisi yakni pekerjaan, pendidikan terakhir, apakah pernah menjadi terpidana atau tidak, serta rencana usulan dan program. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.