Dark/Light Mode

Bamsoet Dukung Kerja Sama PT JDI dan BAIC Hadirkan Jeep BAIC di Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 06:00 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung masuknya Beijing Automotive Group melalui BAIC Internasional meramaikan pasar otomotif Indonesia. Bekerja sama dengan PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI), Beijing Automotive Group akan memasarkan mobil bermerek BAIC di Indonesia.

"Melalui kesepakatan kontrak ekslusif yang dilanjutkan dengan pengesahan PT JIO Distribusi Indonesia oleh pihak Beijing Automotive Group melalui BAIC Internasional, maka secara resmi penjualan kendaraan bermotor roda empat dengan merk BAIC akan segera dilakukan di Indonesia," ujar Bamsoet usai menyaksikan penandatangan kerja sama kontrak ekslusif antara PT JIO Distribusi Indonesia dengan BAIC Internasional di Tangerang Selatan, Kamis (28/3).

Baca juga : Dukung Safari Ramadhan BUMN, ASDP Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis Di Kupang

Hadir antara lain pendiri JHL Group Jerry Hermawan Lo, CEO BAIC Internasional Yang Nanhua, President Director PT JDI Johnatan Salim, serta Chief Operating Officer PT JDI Dhani Yahya.

Ketua MPR ini menjelaskan, untuk pasar Indonesia, BAIC akan memulai pemasaran melalui dua model andalannya, yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II. Kedua model tersebut akan bertarung dalam kelas SUV di pasar otomotif Indonesia yang dikenal sangat menyukai model SUV.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kerja Sama Pembangunan RS Internasional di Indonesia

BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda atau SUV 4X4, dengan model dan desain yang gagah, tampilan yang menarik dan tangguh serta dapat memberikan kesan macho yang sangat kental. Model ini telah beberapa kali mengikut kejuaraan rally terberat di dunia yaitu Paris-Dakkar.

"BAIC BJ-40 PLUS di Indonesia hadir dengan mesin bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000cc DOHC Turbocharger, dipadukan dengan transmisi 8 percepatan. Sistem penggerak menggunakan electronic transfer case dengan rear diferental lock dari Borg-Wagner Jerman yang sangat mumpuni untuk menerabas medan berat," kata Bamsoet.

Baca juga : Petugas Kesehatan Jaga Kesehatan Jemaah Haji Indonesia 24 Jam Nonstop

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia ini menambahkan, model kedua untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II kendaraan jenis medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut MAGIC-CORE. Berkonfigurasi 4 silinder, 16 valve, 1500cc DOHC Turbocharger yang dibangun atas kerjasama BAIC Motor dengan META Engineering dari Jerman.

"BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan double clutch (7-speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission. BAIC X-55 II memiliki kemampuan 175 Hp dan tenaga 300 Nm, sehingga mampu berakselerasi dari 0 km/h hingga 100 km/h hanya dalam 7 detik," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.