Dark/Light Mode

Mothercare Dukung Kenyamanan Ibu Hamil dan Tumbuh Kembang Anak

Rabu, 6 Maret 2024 07:19 WIB
Mothercare konsisten dalam mendukung tumbuh kembang anak sedari masa kehamilan ibu lewat banyaknya program dan kegiatan positif. (Foto: Dok. Mothercare)
Mothercare konsisten dalam mendukung tumbuh kembang anak sedari masa kehamilan ibu lewat banyaknya program dan kegiatan positif. (Foto: Dok. Mothercare)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak merencanakan kehamilan hingga melahirkan adalah fase penting bagi seorang ibu. Meski diartikan sebagai kebahagiaan menyandang status ibu, seiring banyak hal yang terjadi, ibu perlu didukung.

Menurut Psikolog Rumah Sakit Bethsaida Wendy Said menjadi ibu merupakan pengalaman yang sangat panjang dan besar, banyak perasaan dan emosi yang tersentuh ketika seseorang pertama kali menjadi ibu.

"Secara umum, relasi sosial memiliki peran yang sangat besar terhadap kebahagian seseorang. Maka fungsi keluarga, kualitas hubungan orang tua dan anak, serta kepuasan dalam keluarga merupakan beberapa faktor signifikan terhadap kebahagian anak," jelas Wendy dalam ketetangannya, Selasa (5/3/2024).

Baca juga : Protelindo Group Dukung Kementerian LHK Konservasi Macan Tutul Jawa

Menurutnya, anak yang bahagia diciptakan dari keluarga yang penuh kasih sayang, disiplin yang cenderung konsisten, konflik yang menunjukkan cara penyelesaian masalah, dan hubungan yang harmonis.

Namun tak jarang, rasa takut, cemas, senang, perubahan fisik, dan rasa lelah bisa membuat seseorang merasa kewalahan, sehingga terjadi perubahan mood yang dikenal dengan baby blues.

"Baby blues yang berkepanjangan dengan kondisi seperti mood yang sering berubah, kesulitan untuk memenuhi kebutuhan anak, menjaga kebersihan pribadi, perasaan putus asa, atau kesulitan tidur, hal inilah yang disebut dengan post-partum depression," ungkap Wendy.

Baca juga : MotoGP, Marc Marquez Nggak Sungkan Jegal Sang Adik

Salah satu cara yang terpenting untuk mencegah post-partum depression adalah dengan mengetahui batas dari kemampuan kita masing-masing dan mencari bantuan dari orang di sekeliling kita yang bisa dipercaya.

"Misalnya, orangtua, kakek, nenek, saudara, teman, pasangan, profesional, atau perawat dan sistem sosial yang ada di sekeliling kita," ucapnya.

Hadir selama 17 tahun perjalanan di Indonesia, melewati berbagai fase baik sebelum dan setelah kehadiran si kecil, Mothercare mendukung dan menemani perjalanan seorang ibu.

Baca juga : Upbit Dukung Koloborasi Kominfo dan A-B-I Kembangkan Ekosistem Blockchain

Sebagai ritel merek bayi terkemuka, Mothercare konsisten dalam mendukung tumbuh kembang anak sedari masa kehamilan ibu.

"Lewat banyaknya program dan kegiatan positif dari Mothercare, kami berharap dapat memaksimalkan kebutuhan para orang tua dan anak-anak hingga usia 8 tahun dengan lebih mudah lewat satu tempat," kata Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group Vasudev Kataria.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.