Dark/Light Mode

Prof Deby Vinski Dukung Pembangunan Ratusan Fakultas Kedokteran di Indonesia

Selasa, 19 Maret 2024 13:22 WIB
Profesor Deby Vinski bersama Wapres ke 10 dan 12  Jusuf Kalla
Profesor Deby Vinski bersama Wapres ke 10 dan 12 Jusuf Kalla

RM.id  Rakyat Merdeka - Prof Deby Vinski, tokoh perempuan yang dikenal sebagai pejuang dalam transformasi kesehatan mengungkapkan harapannya pada Presiden baru Indonesia. 

"Saya berharap rencana calon presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membangun ratusan fakultas kedokteran bisa terwujud dengan melibatkan organisasi profesi yang berjuang mendukung transformasi kebaikan bagi kesehatan," kata Deby dalam rilisnya, Selasa (19/3).

Tak hanya itu, kata dia peran perempuan dan alokasi anggaran untuk pembangunan kesehatan, pendidikan kedokteran, dan kesejahteraan masyarakat juga dapat ditingkatkan.

Baca juga : Galaxy S24 Series Dukung Pengembangan Skill dan Talenta

"Health tourism perlu digarap secara serius agar dapat menghasilkan devisa besar bagi negara," ujarnya.

Selain dikenal sebagai pengusaha sukses, Deby Vinski juga terkenal karena kecepatan pemikirannya dan kontribusinya dalam dunia kedokteran anti-aging Internasional.

Deby yang sering disebut sebagai "The Queen of Anti-Aging", melakukan langkah strategis, pengalaman memimpin World Organization of Anti-Aging Medicine WOCPM pada tahun 2013. Dan meraih penghargaan sebagai Pelopor Kedokteran Anti-Aging dan Preventif pada tahun 2019.

Baca juga : Pemprov Bali Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri Melalui Pengadaan Digital

Sebagai satu-satunya perempuan Pendiri organisasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI), Deby adalah salah satu tokoh utama dalam perjuangan transformasi kesehatan.

Keberaniannya sebagai dokter pertama dalam menyatakan keluar dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada April tahun 2022, setelah Deklarasi PDSI di tengah proses legislasi Undang-Undang  (OBL Kesehatan), menunjukkan dedikasinya pada kepentingan masyarakat dan NKRI.

"Saatnya untuk berubah jika bangsa ini ingin maju," tegas Deby mendukung Kemenkes dan Pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.