Dark/Light Mode

Cegah Kecurangan Pemilu

AMIN Bangun Posko Di Markas Banteng

Minggu, 24 Desember 2023 07:40 WIB
Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutedjo, saat nonton bareng bersama puluhan relawan Debat Cawapres di Pendopo yang dijadikan Posko Relawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023). (Foto: Ist)
Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutedjo, saat nonton bareng bersama puluhan relawan Debat Cawapres di Pendopo yang dijadikan Posko Relawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mulai gencar membuat Posko Gerakan Rakyat di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai wilayah Indonesia.

Posko Gerakan Rakyat itu mulai dibangun di jantung per­tahanan PDIP, Solo Raya, Jawa Tengah.

"Posko ini dibikin agar yang mau curang mikir, karena ban­yak yang ngawasin dan mantau," ungkap Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutedjo, usai nonton bareng bersama puluhan relawan Debat Cawapres di Pendopo yang dijadikan Posko Relawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023).

Baca juga : Hore, Maung Bandung Ngora Juara Nusantara Open

Solo Raya adalah wilayah bekas Karesidenan Surakarta, meliputi Kota Surakarta dan daerah penyangganya, yakni Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten.

Bambang menargetkan, pem­bentukan Posko Gerakan Rakyat ini akan diupayakan dibikin di dekat-dekat tiap TPS di seluruh desa dan kelurahan.

"Posko TPS Gerakan Rakyat nanti apapun bentuknya, tenda, teras rumah warga, tidak ma­salah. Yang penting ada gam­bar AMIN dan bendera Posko Gerakan Rakyat," katanya.

Baca juga : 5 Tips Memilih Router Buat Bangunan Luas dan Bertingkat

Posko ini juga dapat menjadi sarana menyampaikan program-program kerja AMIN, serta me­nyebarluaskan informasi positif kepada para pemilih. Posko sekaligus wadah konsolidasi dengan para relawan.

"Sekaligus tempat mendis­tribusikan logistik. Spanduk, kalender, pamflet. Nanti kita bagikan juga semacam buku kecil atau kartu isinya visi misi AMIN," tuturnya.

Dia mengajak, seluruh pendu­kung AMIN di Jakarta dan kota-kota besar pulang ke kampung halaman di momen liburan Natal dan Tahun Baru untuk membantu membuat Posko Gerakan Rakyat.

Baca juga : Gandeng Rekosistem Dan Blu By BCA, Garuda Bangun Reko Waste Station

"Saya balik ke kampung di Delanggu, Klaten, bikin 10 posko. Kalau itu dilakukan se­luruh relawan perubahan yang di pusat, pasti akan efektif. Jadi, basis pusat komando kita di TPS. Pulang semua, hidupkan dan jaga TPS," ajaknya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.