Dark/Light Mode

APP Resmi Gabung World Business Council For Sustainable Development

Jumat, 19 April 2024 16:36 WIB
Pabrik APP. (Foto: Ist)
Pabrik APP. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - APP Group kini menjadi bagian dari lebih dari 200 perusahaan global terkemuka sebagai anggota terbaru World Business Council for Sustainable Development (WBCSD).

APP Group mengelola berbagai usaha manufaktur pulp dan kertas serta kehutanan di Indonesia untuk memenuhi permintaan global yang meningkat akan produk tisu, kemasan, dan kertas di lebih dari 150 negara.

Dengan bekerja sama dengan pemimpin industri lainnya dalam WBCSD, APP berkomitmen untuk meningkatkan upaya pengembangan berkelanjutan dan mengintegrasikan prinsip-prinsip ini dalam operasi bisnisnya, sejalan dengan misi WBCSD untuk mempercepat transformasi bisnis, rantai nilai, dan sistem yang diperlukan untuk membatasi dampak krisis iklim, memulihkan alam, dan mengatasi kesenjangan.

Baca juga : Jokowi Ngarep Hasil Pertanian Melonjak

APP telah menerapkan pendekatan keberlanjutan yang komprehensif dan berkomitmen terhadap pengungkapan ESG secara transparan. Partisipasi APP sebagai anggota WBCSD juga bertujuan untuk mempercepat pencapaian tujuan keberlanjutan yang sudah ditetapkan termasuk emisi net-zero pada tahun 2050, menetapkan target konservasi hutan, menjunjung tinggi hak asasi manusia, mendorong inklusi dan keberagaman, dan menjaga transparansi sesuai dengan Satuan Tugas. tentang Pengungkapan Keuangan Terkait Perubahan Iklim (TCFD).

Direktur APP Group, Andrie Setiawan Yapsir mengatakan, bergabung dengan WBCSD adalah langkah penting bagi APP Group untuk menunjukkan dedikasi perseroan terhadap tanggung jawab lingkungan dan sosial, serta memastikan para pemangku kepentingan atas komitmen perseroan untuk tidak hanya memenuhi tetapi melampaui standar global. 

“Kolaborasi ini sejalan dengan tujuan kami, yang tertuang dalam Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 APP, dan memungkinkan kami untuk meningkatkan kapasitas dalam menerapkan solusi efektif untuk masa depan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Baca juga : Dukung Dekarbonisasi, Pertamina Hulu Energi Gelar Sustainable Development Forum

Presiden dan CEO WBCSD, Peter Bakker menyambut baik, APP sebagai anggota terbaru di jaringan WBCSD. Dedikasi mereka terhadap keberlanjutan, yang dicontohkan melalui Peta Jalan Keberlanjutan, sejalan dengan misi WBCSD untuk mendorong transisi menuju dunia di mana lebih dari 9 miliar orang dapat hidup dengan baik, di lingkungan planet ini. 

“Kami menantikan dampak kolaboratif yang akan dibawa oleh APP ke jaringan kami, memperkuat upaya kolektif kami dalam mentransformasi industri dan masyarakat menuju masa depan yang berkelanjutan,” katanya.

Ke depan, APP akan terus berupaya mewujudkan tujuan keberlanjutannya menjadi tindakan nyata. Bergabung dengan WBCSD bagi APP bukan sekedar keanggotaan; ini adalah komitmen untuk memimpin, berinovasi, dan bertransformasi. Bersama WBCSD dan anggotanya, APP berkomitmen untuk mendukung agenda global yang menyeimbangkan antara kebutuhan manusia dan planet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.