Dark/Light Mode

Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Beruntung Usahanya Kian Maju

Kamis, 2 Mei 2024 19:22 WIB
Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Viadolorosa di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: Istimewa
Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Viadolorosa di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Viadolorosa di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa beruntung menjadi nasabah PNM Mekaar.

Menjadi nasabah PNM Mekaar sejak Agustus 2015 adalah perjalanan yang menyenangkan baginya. Ia yang mendapat mandat sebagai ketua kelompok semakin menjadikannya bersemangat dalam memajukan usahanya.

Usaha yang dijalankan Feby adalah jualan aneka minuman dan barang keperluan rumah tangga. Ia juga jualan baju anak dan orang dewasa.

Baca juga : Gerbang Utama Bagi IKN, Menteri Bahlil Dukung ULM Jadi Pusat Ketahanan Pangan

Menurutnya, ini bisa membantu menolong nasabah lain yang membutuhkan modal usaha adalah sesuatu yang membahagiakan baginya. Ia juga merasa beruntung mendapatkan reward dari PNM berupa perjalanan spiritual ke Yerusalem bulan Maret lalu.

Ia merasa sangat bersyukur sejak bergabung menjadi nasabah PNM Mekaar dan menjadi ketua kelompok ia merasa semakin mudah dalam menjalankan usaha atas bimbingan Account Officer Mekaar (AO) yang selalu memberikan pendampingan pada kelompok.

"Beruntung sekali menjadi nasabah PNM Mekaar, saya dapat perjalanan spiritual ke Yerusalem, usaha saya semakin maju dan tentu yang menenteramkan bagi saya adalah saya bisa membantu nasabah lain yang ingin berusaha memajukan usaha dan meningkatkan kesejahteraannya," ungkap Feby dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

Baca juga : Gandeng Riyadh Group, Koperasi Kopassus Bangun Perumahan Prajurit

Program unggulan PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) adalah program yang menjadi reaktualisasi budaya bangsa.

PT Permodalan Nasinal Madani (PNM) yang digagas oleh BJ Habibie, presiden ketiga RI mengembangkan budaya bangsa ini dengan menyempurnakan konsep membentuk entitas masyarakat yang maju dan modern dengan memberikan 3 modal utama yakni modal finansial, modal intelektual dan modal sosial.

Melalui grup lending PNM Mekaar tercatat telah membina lebih dari 15,2 juta nasabah dengan 3.867 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Bali dan Nusa Tenggaraa tercatat memiliki 269 unit, Jawa 2.318 unit, Kalimantan 102 unit, Maluku 19 unit, Papua 6 unit, Sulawesi 285 unit dan Sumatera 868 unit.

Baca juga : MaxOne Loji Kridanggo Hotel Boyolali Gelar Tradisi Sadranan

Nasabah PNM Mekaar terdiri dari kelompok yang setiap minggu mengadakan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM). Saat ini tercatat lebih dari 810 ribu kelompok di seluruh Indonesia yang secara rutin mengadakan pertemuan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.