Dark/Light Mode

NeutraDC Hadir Jadi Penyedia AI Enabler Di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

Jumat, 17 Mei 2024 15:29 WIB
CEO NeutraDC, Andreuw Th A F (tengah) saat menjadi panelist salah satu sesi panel discussion dalam gelaran Indonesia Cloud & Datacenter Convention (ICDC) 2024 di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
CEO NeutraDC, Andreuw Th A F (tengah) saat menjadi panelist salah satu sesi panel discussion dalam gelaran Indonesia Cloud & Datacenter Convention (ICDC) 2024 di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Data Center, NeutraDC (PT Telkom Data Ekosistem), semakin menunjukkan perannya sebagai penyedia kecerdasan buatan (AI Enabler).

Hal ini ditunjukkan di ajang konvensi terbesar, Indonesia Cloud & Datacenter Convention (ICDC) 2024 yang digelar di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Penyedia bisnis data center milik Telkom Indonesia yang telah memiliki reputasi sebagai pemimpin dalam industri telekomunikasi, NeutraDC berkomitmen untuk memperkuat ekosistem infrastruktur data center sebagai langkah strategis dalam membaca peluang kebutuhan AI Enabler di pasar B2B.

Baca juga : Bersama Mardiono, DPW PPP Se-Indonesia Solid Tatap Pilkada 2024

“Dengan menawarkan AI Enabler yang inovatif, kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan layanan bisnis mereka,” ungkap CEO NeutraDC, Andreuw Thonilus Albert dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

Andreuw menambahkan, dalam memperkuat perannya sebagai inovator penyedia kecerdasan buatan yang progresif, NeutraDC juga berbagi pandangan tentang transformasi dan strategi pembangunan pusat data dengan kepadatan tinggi.

"Mulai dari strategi sebagai penyedia infrastruktur teknologi terdepan, mengintegrasikan inovasi seperti penggunaan liquid cooling atau Al-driven management termasuk human resource, hingga strategi dalam menghadapi tantangan operasional," ujarnya.

Baca juga : Denny JA Jadi Pelopor Seni Rupa AI Di Indonesia

Tidak hanya berfokus pada inovasi teknologi, NeutraDC juga memerhatikan aspek keberlanjutan energi dengan memanfaatkan solar panel sebagai bagian dari upaya implementasi  green data center.

Di lokasi data center seperti Cikarang, NeutraDC telah mengambil langkah-langkah konkret dalam dekarbonisasi.

"Kami memiliki komitmen kuat terhadap energi terbarukan. Seperti pada data center di Cikarang, kami menargetkan menghadirkan 3MW energi terbarukan," tutur Andreuw.

Baca juga : BNI Xpora Bawa UMKM Kopi Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival 2024

NeutraDC juga terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada para pelanggan yang berada di sejumlah negara.

Salah satu inovasi yang dilakukan ialah dengan menghadirkan Smart Hand berupa Hololens, sehingga memungkinkan pelayanan secara real-time kepada pelanggan di berbagai negara.

"Melalui keikutsertaan NeutraDC dalam ajang ICDC 2024 ini, diharapkan dapat semakin memperkuat posisi sebagai inovator di industri data center di tingkat global," pungkas Andreuw.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.