Dark/Light Mode

Semangat Kebangkitan Nasional

Ini Cerita Inspiratif Mila, Nasabah PNM Dari Serang

Selasa, 21 Mei 2024 16:16 WIB
Mila, nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) dari Serang, Banten. Foto: Istimewa
Mila, nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) dari Serang, Banten. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Cerita Mila, nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) dari Serang, Banten, patut menjadi inspirasi publik di tengah momentum Hari Kebangkitan Nasional.

Mila, yang sebelumnya dikenal sebagai seorang atlet pencak silat berbakat dari Serang, telah menunjukkan keberanian dan keuletannya dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Sebagai anak ke-7 dari 7 bersaudara, tanggung jawabnya sebagai penyokong keluarga menjadi begitu penting, terutama dengan keterbatasan finansial yang dihadapi.

Termasuk gajinya yang hanya sebesar 1,5 juta per bulan saat bekerja sebagai guru honorer di sekolah dasar dan menengah sebelum bergabung dengan PNM.

Baca juga : Persiapan Hari Kebaya Nasional, Kowani Gelar Rapat Dengan Mitra Organisasi

Selain menjadi sosok yang menginspirasi dalam lingkup keluarganya, Mila juga memiliki perjalanan pendidikan yang patut diapresiasi.

Meskipun pernah meraih beasiswa sebagai pemenang lomba silat tingkat provinsi, ia mengutamakan tanggung jawab keluarganya dan menunda pendidikannya.

Namun, semangatnya untuk terus belajar dan berkembang tidak pernah padam, dan kami di PNM berkomitmen untuk mendukungnya dalam mewujudkan cita-citanya.

Arief Mulyadi, Direktur Utama PT PNM turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Mila. Ia menekankan, PNM akan terus mendukung kegiatan apapun yang positif diluar pekerjaan.

Baca juga : Nasabah Mekaar Ini Siap Bangkitkan Produk Lokal Rajai Pasar Nasional

Hal itu justru dapat memberikan angin segar kepada karyawan ditengah kesibukan dedikasi pekerjaan, selama itu positif dan tidak menganggu pekerjaan.

"Ini sejalan dengan semangat hari Kebangkitan Nasional, mudah-mudahan ini menjadi semangat kita bersama, semangat para penerus bangsa untuk dapat mewujudkan Indonesia Emas," kata Arief dalam keterangannya, Selasa (21/5/2024).

Kehadiran Mila di PNM tidak sekadar sebagai seorang karyawan, tetapi juga sebagai pilar yang menguatkan fondasi budaya perusahaan. Semangat, dedikasi, dan integritasnya menjadi contoh bagi seluruh anggota tim lainnya.

Dalam momen Hari Kebangkitan Nasional yang istimewa ini, dia mengajak bersama memberikan penghormatan dan apresiasi kepada Mila atas perjalanan luar biasanya.

Baca juga : Sejarah Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 1908, Tokoh Pendiri, Tema Dan Logo 2024

"Dengan dukungan dan semangat yang tak tergoyahkan dari kita semua, kami yakin Mila akan terus menorehkan prestasi yang membanggakan, memberikan inspirasi tidak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi keluarganya dan komunitas di sekitarnya," yakinnya.

Hari Kebangkitan Nasional, katanya, mengingatkan pentingnya perjuangan dan pengorbanan dalam mencapai cita-cita bersama.

"Kisah Mila adalah cerminan semangat tersebut, sebuah pengingat bahwa dengan tekad yang kuat dan dedikasi yang tulus, kita semua dapat berkontribusi untuk kebangkitan dan kemajuan bangsa," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.