Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Unggul, SIS Group of Schools Dan Sekolah Mutiara Nusantara Resmi Kolaborasi

Senin, 27 Mei 2024 21:20 WIB
SIS Group of Schools mengumumkan kemitraan strategis dengan Sekolah Mutiara Nusantara dalam misinya untuk menyelenggarakan pendidikan internasional berkualitas tinggi. (Foto: Dok. SIS Group)
SIS Group of Schools mengumumkan kemitraan strategis dengan Sekolah Mutiara Nusantara dalam misinya untuk menyelenggarakan pendidikan internasional berkualitas tinggi. (Foto: Dok. SIS Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - SIS Group of Schools mengumumkan kemitraan strategis dengan Sekolah Mutiara Nusantara. Hal ini menandai tonggak penting dalam misinya untuk menyelenggarakan pendidikan internasional berkualitas tinggi.

Kemitraan ini, yang mencakup rebranding Sekolah Mutiara Nusantara menjadi SIS Bandung, menegaskan komitmen SIS untuk memperluas keunggulan pendidikannya di seluruh Indonesia.

Sekolah Mutiara Nusantara, yang telah lama memberikan dedikasinya terhadap pendidikan berkualitas, kini akan mendapatkan manfaat dari pendekatan tri-kurikuler unik SIS yang menggabungkan keunggulan kurikulum Singapura, Cambridge, dan International Baccalaureate (IB).

Baca juga : Rahasia Pendidikan ala Sudaryono: Guru Ikhlas Hasilkan Anak Bangsa Berkualitas

Integrasi ini memastikan bahwa siswa menerima pendidikan holistik yang mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan abad ke-21.

Managing Director SIS Aditya Shah mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut Sekolah Mutiara Nusantara ke dalam keluarga SIS.

"Transisi ini bukan hanya sekadar rebranding tetapi peningkatan signifikan dalam kesempatan penyesuaian pendidikan bagi siswa. Model pengajaran kami yang sudah terbukti dan dedikasi terhadap keunggulan akan membawa pengalaman belajar ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Aditya dalam keterangannya, Senin (27/5/2024).

Baca juga : Dukung Revitalisasi Pendidikan Usia Dini, SIS Preschool Hadir di Sedayu City

Lebih lanjut Aditya mengatakan, komitmen terhadap masa depan dengan akuisisi ini, SIS Bandung akan menawarkan perpaduan metode pengajaran inovatif dan fasilitas mutakhir.

Sekolah ini akan mengadopsi Desired Student Learning Outcomes (DSLOs) dari SIS, yang menekankan ketekunan, pemikiran analitis, komunikasi, kolaborasi, kewirausahaan, dan inovasi.

Hasil pembelajaran ini didasarkan pada nilai inti SIS yaitu keadilan, rasa hormat, integritas, kepedulian, dan keberanian, dirancang untuk membina siswa menjadi individu yang berkarakter baik dan siap berkontribusi positif dalam dunia yang terus berubah.

Baca juga : IIPG Rutin Gelar Tadarusan Bulan Ramadan

Sebagai bagian dari transformasi, SIS Bandung akan melihat investasi besar dalam teknologi dan fasilitas. Ini termasuk integrasi alat teknologi canggih seperti Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Robotika ke dalam kurikulum, memastikan bahwa siswa siap menghadapi masa depan.

Kemitraan strategis ini mencerminkan komitmen berkelanjutan SIS terhadap komunitas..

"Dengan membawa model pendidikan kelas dunia ke Sekolah Mutiara Nusantara, SIS bertujuan untuk memberikan lebih banyak akses siswa ke pendidikan internasional berkualitas tinggi," pungkas Aditya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.