Dark/Light Mode

TOP CSR Awards 2024, Inovasi CSR Dan ESG Untuk Bisnis Bekelanjutan

Rabu, 29 Mei 2024 22:40 WIB
TOP CSR Awards 2024 diberikan kepada sejumlah perusahaan terkemuka dari berbagai sektor bisnis di Indonesia di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (29/5/2024). Foto: Istimewa
TOP CSR Awards 2024 diberikan kepada sejumlah perusahaan terkemuka dari berbagai sektor bisnis di Indonesia di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (29/5/2024). Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Selain pencapaian tersebut, masih ada hal-hal penting yang perlu menjadi perhatian sebagai langkah perbaikan CSR kedepan. Di antaranya adalah pertama, belum semua perusahaan telah melakukan secara jelas dan detil, terkait identifikasi dampak dari operasional dan keputusan bisnis perusahaan, terhadap masyarakat dan lingkungan, termasuk dampaknya terhadap para pemangku kepentingan yang terkait.

Padahal tanggung jawab pengelolaan dampak, terutama dampak negatif yang ditimbulkan perusahaan, adalah salah satu dasar utama dalam penentuan dan pemilihan program CSR, agar perusahaan kita tergolong menjadi Perusahaan yang bertanggung jawab, sesuai ketentuan ISO 26000 SR.

Baca juga : Bank Syariah Didorong Jaga Ketahanan Dan Pertumbuhan Berkelanjutan

Lalu yang kedua, terkait dengan tema TOP CSR Awards 2024 ini, yakni CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth”, maka aspek perubahan iklim dan transisi energi, perlu menjadi perhatian kita semua.

Dikatakan, belum banyak perusahaan yang memiliki kebijakan untuk mendukung dan berperan dalam aspek perubahan iklim dan transisi energi. Dia mengharapkan agar setiap perusahaan, memiliki roadmap bisnis yang memperhatikan aspek perubahan iklim dan transisi energi.

Baca juga : Olimpiade Paris 2024, Ini Wakil Indonesia Di Cabor Bulutangkis

"Ke depan, regulasi terkait aspek perubahan iklim dan transisi energi ini akan makin ketat untuk diterapkan, guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan," pungkas Daniri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.