Dark/Light Mode

Mulai Hari Ini, TASPEN Mantapkan Customer Care Lewat Email Aduan Layanan

Sabtu, 1 Juni 2024 11:57 WIB
Mulai Hari Ini, TASPEN Mantapkan Customer Care Lewat Email Aduan Layanan

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi para peserta dalam mendapatkan layanan yang cepat dan responsif.

Karena itu, PT TASPEN (Persero) memperkuat customer care dengan saluran aduan layanan, untuk penanganan keluhan peserta melalui alamat email [email protected].

Dengan kanal aduan resmi ini, para peserta TASPEN bisa dengan mudah mendapatkan informasi, dan mengajukan keluhan atau pertanyaan terkait layanan.

Seluruh keluhan dan pertanyaan peserta dapat diajukan kapan pun.

Email pengaduan layanan dapat diakses oleh masyarakat mulai Sabtu 1 Juni 2024.

Baca juga : Cuaca Depok Hari Ini 30 Mei Dominan Cerah Berawan, Info BMKG Rilis Potensi Hujan

Terkait hal ini, Corporate Secretary TASPEN Yoka Krisma Wijaya memahami, kecepatan perusahaan dalam merespons keluhan dan pertanyaan peserta dapat menentukan kualitas layanan secara keseluruhan.

Saluran layanan ini merupakan bagian dari komitmen TASPEN, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Secara aspek bisnis, layanan tersebut juga mampu meningkatkan kualitas operasional perusahaan.

Upaya ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, yang mendorong perusahaan-perusahaan BUMN agar dapat bekerja lebih efisien dan berorientasi layanan kepada masyarakat.

Peserta TASPEN dapat menggunakan layanan email ini untuk berbagai keperluan. Seperti pelaporan masalah terkait klaim asuransi, pertanyaan mengenai manfaat dan hak peserta, saran dan masukan untuk perbaikan layanan, pelaporan keluhan administrasi atau teknis, hingga pengaduan berita palsu atau hoaks terkait TASPEN.

"TASPEN senantiasa terbuka untuk segala kritik dan saran dari masyarakat, khususnya para peserta terkait produk maupun layanan," kata Yoka.

Baca juga : Pemerintah: Awasi Dan Laporkan

"TASPEN akan selalu berusaha untuk meningkatkan layanan dan beradaptasi dengan kebutuhan para peserta," imbuhnya.

Selain itu, TASPEN juga memiliki beberapa saluran pengajuan keluhan. Semisal Call Center di nomor 1500 919, TASPEN Care yang dapat diakses melalui tcare.taspen.co.id atau melalui media sosial resmi TASPEN.

TASPEN berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan beradaptasi dengan kebutuhan para peserta, serta menggunakan teknologi komunikasi terkini untuk terus memberikan layanan yang lebih responsif dan dapat diandalkan.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia, yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

Baca juga : Ini Tanggapan Keluarga Lettu Agam Soal Dugaan Perselingkuhan

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

PT TASPEN (Persero) merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand dan Kamboja.

PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, atau mengunjungi www.taspen.co.id, tcare.taspen.co.id dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :