Dark/Light Mode

Bersih-Bersih BUMN Jalan Terus

Nggak Main-Main, Erick Targetkan Dividen BUMN 2024 Tembus Rp 85 Triliun

Sabtu, 8 Juni 2024 09:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir berhasil melakukan transformasi BUMN. Salah satu indikatornya, dividen BUMN kepada negara terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami targetkan, dividen tahun 2024 tembus Rp 85 triliun. Atau naik dari dividen tahun 2023, yang ada di angka Rp 81 triliun," ujar Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Baca juga : Jumlah Uang Beredar April 2024 Tembus Rp 8.928 Triliun

Erick berpandangan, capaian apik BUMN merupakan buah dari kolaborasi yang baik antarpihak.

Komisi VI DPR yang selalu mengawal dan mendukung program BUMN, dinilai turut berperan. Begitu juga kerja sama kementerian dan lembaga lain, serta direksi dan komisaris BUMN yang bekerja keras melakukan transformasi. Termasuk, komitmen semua tim di Kementerian BUMN untuk mewujudkan target.

Baca juga : Kuartal I-2024, Laba Bersih J Trust Bank Melonjak Tembus Rp 44,02 Miliar

Erick pun memastikan, hingga saat ini, program bersih-bersih BUMN terus berjalan.

"Seperti disampaikan teman-teman di Komisi VI, meski 90 persen ini kasus lama, kami berkomitmen untuk melakukan bersih-bersih BUMN terhadap para oknum tanpa pandang bulu. Bersama pihak kejaksaan, KPK dan Kepolisian," tutur Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.