Dark/Light Mode

Bidik Pembeli Mobil Via Online, SEVA Catat Penjualan Lebih Dari 3.500 Unit Di Kuartal 1

Senin, 24 Juni 2024 08:19 WIB
Pada Kuartal 1 2024, SEVA mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil. (Foto: Dok. SEVA/ Astra)
Pada Kuartal 1 2024, SEVA mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil. (Foto: Dok. SEVA/ Astra)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA merupakan platform pencarian mobil baru yang menyesuaikan dengan kemampuan finansial konsumen.

Pada Kuartal 1 2024, SEVA mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil, meningkat 25 persen dibandingkan periode yang sama di 2023, sebanyak 2.800 unit mobil.

Gross Merchandise Value (GMV) penjualan unit mobil mencapai Rp 1,6 triliun, meningkat 32 persen dari Kuartal 1 2023 senilai Rp 1,2 triliun.

Baca juga : BRI Insurance Catat Pertumbuhan Premi Bruto 40,49 Persen Di Kuartal I

Hal ini tidak terlepas dari kemudahan fitur Instant Approval yang memberikan kejelasan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari 30 menit bagi konsumen, terutama bagi mereka yang melakukan pembelian mobil pertama mereka secara online.

CEO SEVA Handoko Liem mengatakan, sebagai platform pencarian mobil yang mengedepankan finance first,  menghadirkan tiga fitur unggulan, yaitu: car discovery, loan calculator, dan instant approval.

Liem berharap, konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya dapat mendapatkan pengalaman membeli mobil secara online dengan mudah, aman dan nyaman.

Baca juga : Pra Penjualan Properti LPKR Terus Meningkat Di Kuartal I 2024

Hal ini disampaikan Handoko Liem dalam Astra Financial Media Workshop 2024 di Bandung, Jumat (21/6/2024).

Berdasarkan data penjualan SEVA, konsumen menunjukkan minat yang lebih tinggi pada kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) dari Toyota dan Daihatsu, yaitu: Toyota New Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra.

Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial SEVA terintegrasi dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra).

Baca juga : Tutup 2023, SEVA Sukses Raih Penjualan Hingga 16 ribu Unit Mobil

SEVA menyediakan berbagai merk mobil dari brand Astra dan mitra terpercaya, yaitu: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Hyundai.

Melalui kampanye #UdahSaatnyaPunyaMobil, SEVA memberikan edukasi bagi konsumen mengenai keamanan dan kenyamanan berkendara mobil dengan keluarga, terutama untuk perjalanan jarak jauh maupun untuk berusaha.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.