Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mengaspal di Indonesia, The New Lexus RX 300 di Banderol Rp 1.4 M

Selasa, 19 November 2019 21:15 WIB
The New Lexus RX 300. (Foto: Lexus Indonesia)
The New Lexus RX 300. (Foto: Lexus Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lexus Indonesia memperkenalkan The New Lexus RX 300. Mobil yang dibanderoal Rp 1,4 miliar ini dibekali desain baru pada bagian depan dan belakang sehingga lebih elegan dan bertenaga.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, kehadiran The New Lexus RX 300 Series merupakan komitmen Lexus untuk konsisten mengembangkan produknya demi menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi Lexus Enthusiast. Dan kehadiran model ini diharapkan dapat terus menjadi inspirasi industri lifestyle dan otomotif di Indonesia. 

“Lexus dengan bangga mempersembahkan The New Lexus RX 300 Series. The most favorite Luxury SUV yang mengedepankan takumi craftsmanship dan imaginative technology yang memberikan sensasi experience amazing bagi para penggunanya” ujar Adrian di Jakarta, Selasa (19/11).

Adrian mengatakan, model ini terdiri dari Luxury dan F SPORT. Yang membedakan pada desain spindle grille-nya. Chief Designer The New Lexus RX telah menciptakan tampilan rumit nan elegan berdasarkan menggunakan motif “L” khas Lexus. 

Baca juga : Menpora Ingin Tim Pelajar Indonesia Juara di Ajang ASFC 2019

Setiap susunan blok yang membentuk grille memiliki bentuk dan sudut yang berbeda untuk menghasilkan tampilan yang terharmonisasi. “Spindle grille versi F SPORT tetap mempertahankan desain sporty honeycomb,” katanya.

Pada bagian depan dengan 3 LED Headlights with sequential turn signals khas Lexus didesain lebih tajam dengan menggunakan unit LED yang lebih kecil dan transisi sequential turn signals yang lebih halus. Ini terinspirasi dari flagship model Lexus LS. 

Pada bagian belakang, juga terdapat sentuhan desain Lexus LS di bagian lampu belakang dengan desain bentuk “L” yang berlapis yang dilengkapi dengan sequential turn signals. Terdapat dua warna eksterior baru Ice Ecru dan Terrane Khaki dengan velg 20 inci dengan desain directional khusus untuk varian Luxury. 

“The New Lexus RX juga dilengkapi fitur Touchless Power Back Door dengan sensor kick sensor untuk membuka bagasi dengan mudah,” katanya.

Baca juga : Dukung Pendidikan Indonesia, Inggris Mau Luncurkan Skills for Prosperity Rp 145 M

Untuk menunjang lifestyle para pengguna The New Lexus RX, kata dia, sudah dilengkapi dengan sistem infotainment Apple Car Play dan Android Auto yang membantu konektivitas dengan Mobile Phone apapun milik pelanggan. Voice Command dapat dengan mudah dioperasikan dengan Apple Siri dan Google Assistant. “Untuk penumpang baris kedua, tersedia akses 2 USB Ports, selain 4 USB Ports yang ada di bagian depan kabin,” ujarnya.

Keseluruhan multimedia dapat dinikmati melalui 12.3-inch Center Touchscreen Display yang dimanjakan dengan sistem audio 15-speaker Mark Levinson. Pengendara juga dapat mengakses  Lexus Touchpad yang terletak di konsol tengah, yang merupakan pembaharuan peran Remote Touch Interface model sebelumnya.

Untuk kenyamanan pengguna, Lexus memberikan sentuhan terbaru pada sistem suspensi dengan shock absorber baru dan brake control system. Dengan Active Cornering Assist (ACA) untuk mengurangi understeer, dan Friction Control Device (FCD) berkendara akan lebih minim vibrasi atau guncangan saat kecepatan tinggi serta lebih senyap dan empuk bahkan di jalanan buruk sekalipun. 

“The New Lexus RX 300 Series juga dilengkapi dengan sistem monitor tekanan ban Tire Pressure Monitoring System,” tukasnya. [DIT]

Baca juga : Punya Baju Baru, New Honda CRF150L Dibanderol Rp 33 Jutaan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.