Dark/Light Mode

Inilah Bukti-Bukti Komitmen KAI Terhadap Kelestarian Lingkungan

Sabtu, 23 November 2019 05:28 WIB
Foto: Humas KAI
Foto: Humas KAI

RM.id  Rakyat Merdeka - Lingkungan menjadi isu hangat, yang menyita perhatian semua kalangan belakangan ini. Lingkungan tak semata menjadi tanggung jawab pemerintah, para konservator, aktivis, ilmuwan, dan lainnya.

Lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Termasuk, pelaku bisnis dan masyarakat pada umumnya.

Berbicara lingkungan, sama artinya dengan berbicara tentang kehidupan yang luas. Udara, air, dan tanah mempengaruhi kehidupan khalayak ramai, bahkan akan berdampak hingga ke generasi mendatang.

Baca juga : Menteri Siti Terima Utusan Khusus Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia

Karena itu, lingkungan pun menjadi salah satu faktor penting dalam perjalanan transformasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

BUMN perkeretaapian ini menjadikan pentingnya kelestarian lingkungan, sebagai salah satu misi kerjanya.

“Misi KAI adalah menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan usaha penunjangnya. Melalui praktik bisnis dan model organisasi terbaik, untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama: Keselamatan, Ketepatan waktu, Pelayanan dan Kenyamanan," papar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro.

Baca juga : Perkuat Ekonomi Lewat Kehutanan dan Lingkungan

"Keberadaan kelestarian lingkungan dalam misi kami, menunjukkan bahwa komitmen KAI bagi lingkungan sudah melekat sepanjang perusahaan kami terus beroperasi,” imbuhnya.

Soal ini, KAI menyadari bahwa faktor lingkungan yang baik adalah salah satu kunci tranformasinya. Hal itu dimulai dari lingkup kecil pelayanan kepada penumpang.

Sejarah perkeretaapian di Indonesia dulu identik dengan ketidaknyaman, kekumuhan, dan lingkungan yang tidak diperhatikan. Tapi, semua itu sudah tak ada lagi di perkeretaapian Indonesia sekarang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.