Dark/Light Mode

Orias Petrus Moedak Resmi Jadi Dirut Holding Tambang

Senin, 25 November 2019 13:27 WIB
Orias Petrus Moedak (kiri)
Orias Petrus Moedak (kiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Orias Petrus Moedak resmi dilantik menjadi Direktur Utama Holding Tambang MIND ID. Menggantikan Budi Gunadi Sadikin, yang kini menjadi Wakil Menteri BUMN dan Wakil Komisaris Utama Pertamina.

Sedangkan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, diangkat menjadi komisaris MIND ID.

Baca juga : Jenius Tech Hub Pertama Resmi Hadir di Bandung

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) yang dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11).

Hari ini, di Kementerian BUMN, berlangsung pengangkatan sejumlah direksi dan komisaris perusahaan milik negara. Yakni MIND ID dan Pertamina.

Baca juga : Pasca Letusan Merapi, Dua Desa Diguyur Abu Tipis

Orias Petrus sebelumnya tercatat sebagai Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia. Alumnus Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi itu juga pernah menjadi Direktur Keuangan di dua BUMN: PT Inalum dan PT Bukit Asam Tbk.

Dia juga pernah memegang kendali sebagai CEO PT Pelindo III dan CFO PT Pelindo II.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Resmikan Jalan Tol Terpanjang Trans Sumatera

Namanya juga cukup terkenal di pasar modal, karena pernah menjadi pernah menjadi Managing PT Danareksa Sekuritas dan Presiden Direktur PT Reliance Securities Tbk (RELI). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.