Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Permudah Nasabah

Bank Mega Luncurin Chatbot Mila

Selasa, 3 Desember 2019 16:44 WIB
Bank Mega Tbk membuat platform chatbot  bernama Mila (Mega Intelligent Assistant). Nasabah tak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari, dapat mengakses Mila melalui WhatsApp di nomor 082208225000.
Bank Mega Tbk membuat platform chatbot bernama Mila (Mega Intelligent Assistant). Nasabah tak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari, dapat mengakses Mila melalui WhatsApp di nomor 082208225000.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mega Tbk memaksimalkan pelayanan dengan mengikuti perkembangan digital. Salah satu upaya yang dilakukan yakni membuat platform chatbot bernama Mila (Mega Intelligent Assistant).

Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib, menjelaskan, dalam menjalankan platform tersebut, Bank Mega memanfaatkan aplikasi WhatsApp.

Sesuai namanya chatbot, maka konsumen atau nasabah bahkan siapapun bisa menggunakannya. Cukup menyimpan nomor 082208225000 di smartphone atau gadget para nasabah.

Pesan apapun akan di balas oleh program yang dinamakan Mila.

“Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi agar Nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega," ujarnya di Jakarta, Selasa, (3/12).

Baca juga : BTN Cari Dana Murah

Dia menjelaskan, Mila digambarkan sebagai robot wanita yang berperan sebagai customer servis. Foto profil di kontak nomor WhatsApp 082208225000 bergambar animasi.

Dalam peluncuran Mila atau Mega Intelligent Assistant, layanan perbankan melalui fitur chatbot dihadiri oleh direksi Bank Mega.

Selain Kostaman Thayib ada juga Direktur Operasional dan IT Bank Mega C. Guntur Triyudianto dan Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas.

Dia menuturkan, teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dalam bentuk chatbot.

Hal ini dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya sehingga Mila akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

Baca juga : Manjakan Nasabah Milenial, Bank DKI hadirkan JakOne Mobile

"Dengah kehadiran Mila, nasabah dapat mengakses Bank Mega baik melalui Customer Service, Call Center dan kini Mila,” tuturnya.

Dia menegaskan, seluruh pesan akan dibalas. Termasuk pesan iseng untuk bercanda. Misalnya, mengajak makan atau pesan hinaan akan tetap ditanggapi sesuai program yang sudah disiapkan.

Dijelaskan bahwa Mila adalah Layanan Chatbot Bank Mega untuk mempermudah nasabah, serta masyarakat dalam mendapatkan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega.

Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas menjelaskan, melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila, termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega, hingga lokasi ATM atau cabang Bank Mega, yang tentunya dapat diakses selama 7 x 24 jam, sehingga sangat membantu penggunanya untuk bertanya kapan pun dan dimana pun.

"Peluncuran chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya yang milenial yang sudah terbiasa dengan chatting," katanya.

Baca juga : Mandiri Luncurkan Smart Account

Dengan demikian, para nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari, atau dini hari dapat mengakses Mila melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 082208225000 di smartphone atau gadget para nasabah.

Mila akan memberikan respon secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan. Perusahaan berjanji untuk terus mengembangkan platform ini untuk kedepannya. Seperti kapasitas chatt serta teknologi lainnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.