Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Pameran Wisata Akhir Tahun

Travel Insight Dan PT KAI Bidik 10 Ribu Pengunjung

Sabtu, 7 Desember 2019 20:35 WIB
Masyarakat mengunjungi salah satu booth di pameran Travel Insight bersama PT KAI. Pameran pariwisata ini digelar di ICE BSD-City, Tangerang 7-8 Desember 2019.
Masyarakat mengunjungi salah satu booth di pameran Travel Insight bersama PT KAI. Pameran pariwisata ini digelar di ICE BSD-City, Tangerang 7-8 Desember 2019.

RM.id  Rakyat Merdeka - Travel Insight bersama PT KAI menggelar pameran pariwisata sejak tanggal 7-8 Desember 2019 di Hall 5 Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang.

Pameran kali ini terkonsentrasi untuk pariwisata dengan memanfaatkan transportasi kereta api. Meski begitu, di pameran ini tetap terbuka untuk penjualan tiket moda transportasi lainnya bagi konsumen yang ingin berlibur.

Staf Ahli Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan Cris Kuntadi menilai pengguna transportasi terus mengalami peningkatan. Di momen liburan akhir tahun, minat masyarakat bisa lebih terdorong dengan kegiatan pameran wisata.

"Tentu hal itu juga dibarengi dengan peningkatan mutu serta kualitas transportasi kereta api," ujarnya dalam keterangan persnya, Sabtu (7/12).

Menurutnya, momen pameran ini bertepatan dengan momentum liburan akhir Tahun 2019. Liburan yang selalu dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan perjalanan keluar kota.

Baca juga : Dokter Prancis Berusia 98 Tahun Ini Masih Praktek, Nggak Mau Pensiun

"Dengan adanya mutu yang tetap terjaga dan penumpang merasakan kenyamanan maka minat bisa terus bertambah," kata Cris.

Traveloka, Shopee, Alfamart dan Indomaret menjadi pendukung utama yang menghadirkan solusi kemudahan transaksi online dan offline untuk berbagai jenis produk dan jasa.

Direktur Sukses Mulia Pratama, yang juga penyelenggara KAI Expo, Novit Cahyani menyebut acara ini menargetkan sekitar 10.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp 10 miliar.

"Kami yakin masyarakat akan datang ke acara ini karena selain tiket perjalanan, ada juga tiket untuk sejumlah wisata seperti Trans Snow World dan yang lainnya," imbuh Novit.

Di Travel Insight Expo menawarkan tiket tidak hanya kereta api. Tapi ada beberapa tiket untuk rute perjalanan dengan solusi kemudahan dan kenyamanan perjalanan wisata multimoda, mulai dari tiket kereta api, pesawat udara, destinasi wisata, akomodasi hotel hingga beberapa tiket taman hiburan baik.

Baca juga : Genjot Kinerja Hingga Akhir Tahun, Ini Jurus Bank Bukopin

Para pengelola destinasi wisata terkemuka juga hadir di expo ini seperti Dunia Fantasi (Dufan), Taman Safari Bogor, Waterboom PIK, hingga Trans Snow World.

"Mereka menawarkan aneka paket pilihan keluarga untuk menikmati semarak perayaan liburan akhir tahun," katanya.

Serta, tersedia juga promo hotel menarik dari Royal Safari Garden, OYO, dan Red Planet. Event ini didukung pula oleh Pegadaian yang menawarkan program menarik bagi pelanggan yang ingin menabung emas setelah puas liburan, dimana para pelanggan dapat membuka tabungan emas mulai dari lima ribu rupiah.

Dalam kegiatan ini juga diramaikan grup Yovie & Nuno. Hadir pula hip hop SOUL D’OUT Expression.

Spesial dalam menandai semarak event ini adanya perlombaan pemilihan “Duta Travel Insight Expo” yang akan diumumkan para pemenangnya pada hari ke-2 pameran, 8 Desember 2019.

Baca juga : KPK Perpanjang Masa Tahanan Tangan Kanan Eks Bupati Labuhan Batu

Penyelenggaraan Travel Insight Expo kali ini diharapkan turut mendorong gerak maju industri pariwisata nasional sebagai pilar ekonomi baru, untuk masa depan Indonesia yang lebih maju. Sekaligus menggiring masyarakat untuk lebih update dengan cara pembayaran yang lebih mudah dan praktis secara cashless (non tunai).

Novit berharap targetnya bisa tercapai. Pasalnya, pihaknya berencana mengadakan pameran transportasi lebih besar mulai dari darat, laut dan udara.

"Mohon doanya, mungkin ke depannya kami akan membuat pameran transportasi lebih lengkap lagi," tukas Novit. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.