Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Pameran Hasil Industri

IndoBuildTech Bidik 55 Ribu Pengunjung

Jumat, 15 Februari 2019 08:16 WIB
Gelar Pameran Hasil Industri IndoBuildTech Bidik 55 Ribu Pengunjung

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk ke-17 kalinya, IndoBuildTech Expo kembali menggelar pameran hasil industri di Indonesia. Ajang pameran bergengsi ini bakal diikuti para exhibitor dari 14 negara. Pameran digelar di ICE, BSD-City pada tanggal 20 hingga 24 Maret 2019.

Hasil industri yang dipamerkan di antaranya, jasa konstruksi, inovasi teknologi arsitektur, material bangunan, produk dan teknologi material bangunan, serta perlengkapan interior.

Direktur Utama PT Debindo ITE Effi Setiabudi mengatakan, sebagai benchmark kemajuan teknologi material bangunan dan interior, pelaksanaan IndoBuildTech Expo 2019 sangat ditunggu-tunggu pelaku industri properti, arsitektur dan konstruksi.

“Dengan mengusung tema Establishing Architecture 4.0, IndoBuildTech Expo 2019 secara khusus menghadirkan “Architecture 4.0 Zone” di Pre-function Hall 5-6 ICE, BSD-City,” kata Effi selaku penyelenggara pameran.

Baca juga : Stop Kriminalisasi Aktivis Lingkungan

Pihaknya menargetkan pengunjung pameran ini mencapai 55 ribu pengunjung, sama dengan tahun 2018. “Untuk peserta, tahun ini mencapai 450 perusahaan dimana 180 diantaranya dari luar negeri," kata Effi di Jakarta, Kamis (14/02/2019).

Dijelaskan, dalam pameran, akan ditampilkan kemajuan terkini teknologi digital bidang arsitektur, yang meliputi antara lain, Building Information Modeling (BIM) Systems, demo 3D Printing, teknologi digital berbasis Artificial Intelligence (AI).

“Lewat pameran ini juga dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman interaktif bagi para pengunjung, dalam menggunakan Virtual Reality dan Augmented Reality, sebagai benchmark dan referensi teknologi pendukung implementasi Architecture 4.0,” katanya.

Selain itu, bekerja sama dengan 23 asosiasi profesi dan asosiasi perusahaan lintas bidang, IndoBuildTech Expo 2019 menggelar 141 kegiatan Business Program.

Baca juga : LPDB Ngarep UMKM Raih Akses Pembiayaan Syariah

Kegiatan ini sebagai wahana interaksi dan presentasi langsung antara para pakar, profesional, pejabat, terkait dunia konstruksi dan arsitektur.

“Saling bertukar informasi, gagasan dan wawasan, untuk turut memajukan daya saing Indonesia di pentas dunia,” katanya.

Effi melanjutkan, sebagai platform bisnis terkemuka di sektor industri material dan teknologi bangunan, maka IndoBuildTech Expo 2019 tampil secara industrial-komprehensif bersama 4 pameran lainnya yaitu: Indonesia Construction Technology (IndoConsTech); Indonesia Glass Technology (IndoGlassTech); Indonesia Lighting Technology (IndoLightTech); dan Indonesia Facilities Manage￾ment Expo (IFME).

Pameran tahunan ini juga diharapkan, dapat menjadi nilai tambah bagi pengunjung yang ingin menam￾bah wawasannya mengenai pengembangan kota, dan teknologi bangunan terkini di Indonesia.

Baca juga : Di Indonesia Tidak Ada Pahlawan Hidup

“Sehingga secara keseluruhan pameran ini diharapkan mampu memberikan solusi komprehensif, terhadap kebutuhan seluruh stakeholders dunia jasa konstruksi dan bangunan menuju masa depan Indonesia yang lebih baik,” tegasnya. (NOV)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.