Dark/Light Mode

PLN Rutin Lakukan Pemeliharaan

Pasokan Listrik Pemilu Aman

Sabtu, 19 Januari 2019 20:44 WIB
Jelang Pemilu 2019, PLN terus melakukan pantauan khusus pada objek-objek vital sehingga pasokan listrik aman. (Foto: Twitter@PLN Distribusi Jkt)
Jelang Pemilu 2019, PLN terus melakukan pantauan khusus pada objek-objek vital sehingga pasokan listrik aman. (Foto: Twitter@PLN Distribusi Jkt)

 Sebelumnya 
PLN juga menyiapkan beberapa langkah untuk menjaga pasokan listrik selama Pilpres dan Pemilu 2019. Yakni, mengidentifikasi lokasi penting terkait Pemilu dan Pilpres, seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Mahkamah Kontitusi (MK), Kantor KPU Jakarta, Kantor KPU Kota/ Kabupaten di Jakarta, Balaikota, Kantor Walikota, Kantor Parpol Peserta Pemilu, Posko Pemenangan Pasangan Calon dan Kediaman Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Selain lokasi tersebut, pantauan juga dilakukan ke beberapa tempat penting seperti Istana Negara, Sekretariat Negara, Bina Graha, Komplek DPR/MPR, Mabes TNI, Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kantor Media Massa, serta rumah sakit.

Baca juga : Neraca Keuangan Perusahaan Negara Dipastikan Aman

Kehandalan pasokan juga disiapkan ke lokasi tempat Debat Capres Cawapres berlangsung, seperti Hotel Bidakara, Hotel Fairmont, Hotel Sultan, dan Hotel Borobudur.

Selain itu, pihaknya melakukan, inspeksi dan pemeliharaan rutin untuk memastikan instalasi bekerja dengan baik. Kemudian, menambahkan Automatic Change Over (ACO) untuk menjamin kehandalan pasokan listrik, membuat prosedur tetap pengamanan pasokan listrik dalam rangka Pemilu, menyiagakan Unit Kabel Bergerak (UKB), Unit Gardu Bergerak (UGB), Mobil deteksi, Powerbank, dan UPS Mobile.

Baca juga : Segera Terapkan Hilirisasi Pertanian

“Kami juga menyiagakan 701 personel untuk piket Pemilu Serentak 2019 dan juga menempatkan personel PLN pada instalasi PLN yang memasok lokasi VIP Pemilu Nasional tersebut,” katanya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.