Dark/Light Mode

BNI Syariah Luncurkan Program Umroh Berkah Hasanah

Kamis, 9 Januari 2020 16:08 WIB
*Caption 1:*

Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati (kiri), Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Arfi Hatim, CEO dan Komisaris Kanomas Tour &Travel Umar, Umar Azis Bakadam (dua kanan) ketika melakukan penyerahan secara simbolis perlengkapan ibadah umroh  kepada jamaah umroh pada saat acara penerbangan perdana Citilink dari BIJB Kertajati dan Umroh Berkah Hasanah, di Bandara Kertajati, Majalengka, Rabu (8/1). (Foto: ist)
*Caption 1:* Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati (kiri), Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Arfi Hatim, CEO dan Komisaris Kanomas Tour &Travel Umar, Umar Azis Bakadam (dua kanan) ketika melakukan penyerahan secara simbolis perlengkapan ibadah umroh kepada jamaah umroh pada saat acara penerbangan perdana Citilink dari BIJB Kertajati dan Umroh Berkah Hasanah, di Bandara Kertajati, Majalengka, Rabu (8/1). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BNI Syariah meluncurkan program Umroh Berkah Hasanah. Dengan fasilitas mudah, layanan terbaik dan harga terjangkau, program ini sejalan dengan semangat BNI Syariah, Embracing New Opportunities dalam hal Halal Tourism.

Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah Endang Rosawati mengatakan, peluncuran program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati bertujuan, untuk membantu sebanyak mungkin masyarakat untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci. "Bisnis Haji dan Umroh merupakan potensi besar untuk pasar Indonesia, sehingga BNI Syariah dengan ini memaksimalkan potensi Halal Tourism dengan program-program seperti ini," tuturnya.

Beberapa benefit yang ditawarkan BNI Syariah dalam program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati di antaranya cashback Rp 1 juta menggunakan BNI iB Hasanah Card, paket ekonomis bintang 5 mulai Rp 19,9 juta termasuk biaya handling dan perlengkapan, penerbangan perdana dari Bandara Kertajati dan direct flight landing Jeddah dan terakhir adalah desert camp Makkah.

Baca juga : Kementan Lakukan Evaluasi Program Bekerja

Dalam program ini, BNI Syariah menawarkan tiga fasilitas pembayaran melalui Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah, pembiayaan BNI Fleksi Umrah iB Hasanah dan BNI iB Hasanah Card. 

Pada 2019 lalu, total jamaah haji dari BNI Syariah tercatat 87.602 jamaah dan untuk total jamaah umrah sebesar 2.122 jamaah. Pada 2020, BNI Syariah akan menambah dan memaksimalkan kerjasama dengan mitra travel haji dan umrah. 

Selain itu untuk memaksimalkan bisnis umroh, BNI Syariah juga akan membuat program maupun gimmick yang menarik untuk nasabah. 

Baca juga : Kilang Pertamina Luncurkan Bahan Bakar Kapal Sulfur Rendah

BNI Syariah juga mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ingin menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara pemberangkatan haji umroh untuk Provinsi Jawa Barat. 

BNI Syariah bekerja sama dengan maskapai Citilink, BIJB Kertajati, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Angkasa Pura 2, Kanomas Tour & Travel, dalam melakukan penerbangan perdana umroh di BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat sekaligus peluncuran program Umroh Berkah Hasanah. 

Bandara Kertajati dipastikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siap melayani Embarkasi/Debarkasi Haji tahun 2020 ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama tentang Penetapan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.