Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank BRI Tunjuk Amam Sukriyanto sebagai Corporate Secretary 

Senin, 3 Februari 2020 17:00 WIB
Amam Sukriyanto (Foto: Dok. BRI)
Amam Sukriyanto (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kini memiliki Corporate Secretary (Corsec) yang baru. Amam Sukriyanto ditunjuk perseroan, menggantikan Hari Purnomo terhitung sejak Senin (3/2). Sebelumnya, Amam menjabat sebagai EVP Bisnis Internasional Bank BRI.      

Sebagai Corporate Secretary Bank BRI, Amam mengemban tugas jadi juru bicara perusahaan, menatakerjakan kesekretariatan perusahaan, pengelolaan kehumasan, menyusun dan mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development serta pengelolaan pelayanan informasi kepada stakeholders.        

Baca juga : Zainudin Amali Minta Malaysia Minta Maaf Secara Resmi

Amam menyadari bahwa komunikasi kepada stakeholders seperti pemerintah, regulator, pemegang saham, media, dan masyarakat menjadi kunci untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Selain itu, yang tak kalah penting adalah Corsec memiliki peran yang sentral terhadap Good Corporate Governance (GCG) di suatu perusahaan dalam kaitannya transparansi dan keterbukaan informasi.    

“Kami akan melanjutkan dan mengelola komunikasi kepada para pihak yang berkepentingan, seperti regulator dan media massa untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dan membangun bagi perseroan," ungkap Amam dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (3/2).        

Baca juga : Nasdem Tunjuk Imam Suhada Gantikan Agung di DPD Lampung Utara

Menurut Amam, di tengah arus desrupsi media yang saat ini mengalami shifting, dari konvensional menuju era digital media, maka diperlukan soliditas perseroan dalam memberikan informasi yang cepat, akurat, dan membangun bagi perseroan.         

Di lain sisi, Amam juga berkomitmen untuk terus memperkuat implementasi Corporate Social Responsibility Bank BRI yang dikenal dengan CSR BRI Peduli, yang diselaraskan dengan peraturan pemerintah kepada 7 sektor bantuan, yakni sektor bantuan sarana ibadah, bantuan pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana dan prasarana umum, bantuan bencana alam, bantuan pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan.   

Baca juga : Kementan Dorong Pendampingan Pengembangan Korporasi Petani Padi

“Kami juga akan terus memperkuat CSR BRI Peduli yang senantiasa selaras dengan peraturan pemerintah. Saat ini CSR BRI Peduli yang akan disalurkan kepada 7 sektor bantuan tersebut, akan dikemas dengan program internal perusahan, yakni Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit,” tutup Amam. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.