Dark/Light Mode

RUPSLB BNI Kembali Tunjuk Achmad Baiquni Sebagai Dirut

Jumat, 30 Agustus 2019 17:12 WIB
Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (kedua kiri), Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta (kiri), Direktur Tresuri dan Internasional BNI Bob Tyasika Ananta (kanan), dan Direktur Keuangan BNI Ario Bimo (kedua kanan) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Jumat (30/8). (Foto; Humas BNI).
Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (kedua kiri), Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta (kiri), Direktur Tresuri dan Internasional BNI Bob Tyasika Ananta (kanan), dan Direktur Keuangan BNI Ario Bimo (kedua kanan) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Jumat (30/8). (Foto; Humas BNI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan 2 agenda utama yaitu Evaluasi/ Pemaparan Kinerja Perseroan sampai dengan Semester I Tahun 2019 dan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Pada Agenda Pertama, RUPSLB mencatatkan kinerja korporasi pada paruh pertama tahun 2019, dimana BNI terus mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid sebesar 20% year on year (YOY) yaitu dari Rp 457,81 triliun pada Semester I 2018 menjadi Rp 549,23 triliun pada Semester I 2019. 

Realisasi kredit tersebut menunjukkan fungsi intermediasi yang dijalankan BNI berjalan secara optimal dan seiring dengan upaya pemerintah yang terus mendorong momentum pertumbuhan ekonomi, di tengah kondisi ketidakpastian pasar keuangan global. 

Baca juga : Lewat RUPS, Kementerian BUMN Angkat Sripeni Inten Cahyani Sebagai Plt Dirut PLN

Adapun pada Agenda Kedua, RUPSLB memutuskan Susunan Pengurus sebagai berikut:

1. Memberhentikan dengan hormat, Saudara Marwanto Harjowiryono dari jabatan Komisaris Perseroan dan mengucapkan penghargaan serta pengabdiannya selama menjabat di BNI.

2. Memberhentikan dengan hormat, Saudara Catur Budi Harto dari jabatan Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan Jaringan dan mengucapkan penghargaan serta pengabdiannya selama menjabat di BNI.
    
3. Mengangkat Saudara Askolani sebagai Komisaris Perseroan.

Baca juga : KPK Periksa Wali Kota Dumai Sebagai Tersangka

4. Mengangkat Saudara Ario Bimo sebagai Direktur Keuangan.

5. Saudari Tambok P Setyawati yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI kini menjabat sebagai Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan Jaringan. Saudara Anggoro Eko Cahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan BNI kini menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI.

6. Saudara Bob Tyasika Ananta yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko BNI kini menjabat sebagai Direktur Tresuri dan Internasional BNI.Saudara Rico Budidarmo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tresuri dan Internasional BNI kini menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko BNI. 

Baca juga : ASN Kementan Dilarang Terima Bingkisan Lebaran

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris menjadi sebagai berikut:

 

[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.