Dark/Light Mode

Inilah 10 Pemenang PLN Video Competition 2018

Selasa, 29 Januari 2019 15:25 WIB
Para pemenang PLN Video Competition 2018, berfoto bersama EVP Corporate Communications & CSR PLN, I Made Suprateka (tengah, kemeja putih). (Foto: Humas PLN)
Para pemenang PLN Video Competition 2018, berfoto bersama EVP Corporate Communications & CSR PLN, I Made Suprateka (tengah, kemeja putih). (Foto: Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Luar biasa animo masyarakat terhadap PLN Video Competition 2018. Terbukti, kompetisi ini mampu mengundang 776 karya untuk berpartisipasi, hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan sejak dibuka.

“Menggunakan katalisator para cinematography muda, kami ingin menyampaikan bahwa PLN sudah berubah. Bahwa listrik sudah siap. Pesan ini nyatanya dapat disampaikan dengan baik oleh para peserta lomba,” ujar Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka, saat memberikan sambutan di acara PLN Video Competition Awards 2018, di Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (28/1).

Dari 776 karya yang masuk, telah terpilih 10 pemenang yang berhak atas hadiah senilai total Rp 140 juta.

Berikut karya pemenang PLN Video Competition 2018:

Kategori Umum

Baca juga : AP I Layani 96,5 Juta Penumpang Di Tahun 2018

1. Best of the Best – Langkah Tegas Ranupani

2.  Runner Up - EUNOIA

3. 2nd Runner Up – Listrik untuk Revolusi Industri 4.0

4. Favourite – Getah Basah

5. Favourite – Teror Malam

Baca juga : Rizal Ramli Terbukti Ngawur

Kategori Pelajar

1. Best of the Best – Tanpamu

2. Runner Up - Pijar

3. 2nd Runner Up – Cobaan

4. Favourite – Nightmare

Baca juga : Mandiri Gelontorkan Rp 200 M Ke Pelapak Bukalapak

5. Favourite – Minyak Tanah

Acara tahunan yang berlangsung dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-73 ini juga menggandeng sutradara Riri Reza, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali,  dan Visual Digital Desk Editor Harian Kompas Lucky Pransiska selaku juri.

Lucky mengapresiasi PLN karena memberikan wadah bagi para milenial untuk dapat berkreasi. “Terima kasih banyak untuk PLN, karena menjadi instansi yang mendukung anak muda untuk berkreasi dalam audio visual. Kompetisi seperti ini merupakan kesempatan bagi anak muda, untuk menyampaikan pesan secara visual. Ini menjadi hal yang sangat positif bagi generasi muda,” ungkap Lucky.

Karya pemenang PLN Video Competition 2018 bisa dilihat di videocompetition.pln.co.id, pln.co.id, Youtube PLN dan media sosial PLN. Mau seperti mereka? Ikuti PLN Video Competition 2019. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.