Dark/Light Mode

Gubernur BI Dorong Sinergi Untuk Bangun Infrastruktur Sulawesi Tenggara

Senin, 4 Februari 2019 16:17 WIB
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo saat serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (KPw BI Sultra), Senin (04/02) di Kendari, Sulawesi Tenggara. (Foto : Dok. Bank Indonesia).
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo saat serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (KPw BI Sultra), Senin (04/02) di Kendari, Sulawesi Tenggara. (Foto : Dok. Bank Indonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, mendorong sinergi antara pemerintah dan lembaga terkait lainnya, untuk membangun infrastruktur di Sulawesi Tenggara (Sultra). Selain meningkatkan konektivitas, pembangunan infrastruktur diharapkan dapat menarik investor asing dan memajukan ekspor serta sektor parwisata. 

Baca juga : Dongkrak Industri Daerah Terpencil

Demikian disampaikan dalam upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (KPw BI Sultra), hari ini Senin (4/2) di Kendari, Sulawesi Tenggara. Serah terima jabatan dilakukan kepada Suharman Tabrani sebagai Kepala KPw BI Sultra yang baru, menggantikan Minot Purwahono.

Baca juga : KPK Tetapkan Bupati Mesuji Sebagai Tersangka

Selanjutnya, Gubernur BI menyampaikan apresiasi atas kontribusi seluruh unsur daerah terhadap ekonomi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ekonomi Sultra tumbuh 6,6% di tahun 2018 dengan inflasi terjaga di level 2,6%, dan diperkirakan tumbuh 7% pada 2019, dengan inflasi diperkirakan di bawah tingkat inflasi nasional. Kredit perbankan Sultra 2018 pun tumbuh di atas 12%, di atas tingkat pertumbuhan nasional. 

Baca juga : Bupati Mesuji Kena OTT, KPK Amankan Sekardus Uang

Seluruh prestasi tersebut dapat dicapai berkat sinergi seluruh pihak, antara lain Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sultra dan gerakan masyarakat Kendari untuk membangun klaster-klaster pengendalian inflasi. Selain itu, BI pun merasakan dukungan yang sangat baik dari instansi/lembaga terkait dalam memastikan keamanan pengedaran uang ke seluruh pelosok Sultra.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.