Dark/Light Mode

Tanpa Seremoni Plus Social Distancing Ketat

Pemindahan Operasional Bandara dari Adisucipto ke YIA Berjalan Lancar

Minggu, 29 Maret 2020 16:29 WIB
Suasana counter check in di Yogyakarta International Airport, Minggu (29/3).  Tetap mematuhi aturan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (Foto: Humas AP I)
Suasana counter check in di Yogyakarta International Airport, Minggu (29/3). Tetap mematuhi aturan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (Foto: Humas AP I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa adanya kegiatan seremoni dan penerapan sosial distancing yang ketat demi menekan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19, proses pelaksanaan pemindahan operasional  Bandara dari Adi Sucipto ke Yogyakarta Internasional Airport (YIA) pada hari ini, Minggu (29/3), berjalan dengan lancar, tertib dan sukses. 

Baca juga : WHO Ubah Social Distancing Menjadi Physical Distancing

Proses full operation ini memindahkan penerbangan jet komersial dari Bandara Adi Sucipto (JOG) ke Bandara Yogyakarta Internasional Kulonprogo (YIA). Sedangkan penerbangan pesawat baling-baling/propeler tetap dilaksanakan di Bandara Adi Sucipto (JOG). 

Baca juga : Jumlah Penumpang Transportasi Publik Turun 70 Persen

Dengan perpindahan tersebut, saat ini Bandara YIA melayani 110 pergerakan pesawat per hari. Sementara Bandara Adi Sucipto (JOG) melayani 59 pergerakan pesawat baling-baling/propeler per hari. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.