Dark/Light Mode

Tanpa Hewan Kurban, Perayaan Idul Adha di Swiss Berlangsung Hikmat

Selasa, 13 Agustus 2019 10:30 WIB
Duta Besar RI Bern Muliaman D Hadad (Foto: Istimewa)
Duta Besar RI Bern Muliaman D Hadad (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tidak ada pemotongan hewan kurban, Perayaaan Idul Adha di Bern, ramai. Ratusan warga muslim Indonesia memadati pekarangan Wisma Duta RI di Bern, sejak pukul 8 pagi, Minggu (11/8). 

Baca juga : DMI dan BKPRMI Salurkan Hewan Kurban Bagi Pengungsi Rohingnya di Bangladesh

Perayaaan Hari Raya Idul Adha berlangsung hikmat. Dalam sambutannya, Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad mengingatkan, untuk memaknai Idul Adha sebagai momen untuk kembali menjalin rasa kekeluargaan sesama masyarakat dan diaspora Indonesia di Bern, meskipun sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. 

Baca juga : Ucapan Selamat Idul Adha Dari Pemimpin Dunia

“Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk terus merajut rasa kesatuan dan persatuan antar umat beragama,” ujar Muliaman dalam keterangan tertulisnya kepada RMco.id, Senin (12/8)
 
Kegiatan keagamaan ini juga menjadi kesempatan masyarakat muslim  untuk bersilaturahmi dan menikmati makanan khas Indonesia. Setelah Salat, kata Muliaman, masyarakat saling bersalaman dan langsung bergegas menyantap makanan khas Idul Adha, seperti lontong, rendang, kare ayam, dan gado-gado pengantin. 
 
Perayaan Idul Adha diperingati bertepatan pada 10 Zulhijah 1440 H, atau pada Minggu (11/8). Sebanyak 200 orang mengikuti Salat Idul Adha di Wisma Duta RI Bern. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.