Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mentan Pantau Aktivitas Belanja Online Pasar Murah TTIC

Rabu, 8 April 2020 21:20 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memantau Toko Tani Indonesia Center, di Jakarta, Rabu (8/4). (Foto: Dok. Kementan)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memantau Toko Tani Indonesia Center, di Jakarta, Rabu (8/4). (Foto: Dok. Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memantau aktivitas belanja orderan Gojek di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (8/4). Di sana, Mentan menyaksikan animo masyarakat pada program kerja sama Kementan-Gojek yang diluncurkan pekan lalu.

Di lokasi, Mentan menjelaskan, pasar murah tersebut menyediakan 11 kebutuhan bahan pokok dengan label harga yang sangat terjangkau. Pemerintah juga sudah memastikan bahwa stok ketersediaan tahun ini dalam kondisi aman. 

"Kerja sama Kementan dengan Gojek ini untuk meringankan semua kepentingan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kami menyediakan 11 kebutuhan bahan pokok secara komplet," ujar Mentan.

Baca juga : Rentan Pencurian Data, Aplikasi Zoom Meeting Paling Nggak Disarankan Untuk WFH

Mentan mengatakan, keberadaan pasar tani bukan saja membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari. Namun, pasar ini membantu para driver Gojek agar tetap memiliki pemasukan.

"Bahkan para kelompok tani sebagai penghasil komoditas juga terbantu untuk memasarkan hasil pertaniannya. Kami telah membuka pasar tani di 34 provinsi khususnya, di DKI Jakarta. Jadi, sesuai dengan arahan Presiden, apa pun itu harus kita lakukan demi membantu rakyat," katanya.

Sejak dibukanya pasar murah dengan menggratiskan ongkos kirim driver Gojek, pasar TTIC mengalami lonjakan pembeli. Terkait hal ini, Mentan mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kepala Badan Ketahanan Pangan untuk dilakukan pengendalian pengunjung. 

Baca juga : Pesan Pakai Gojek, Masyarakat Antusias Belanja Kebutuhan Pokok di TTIC Kementan, Pasar Minggu

"Mungkin jam buka pasar tani akan ditambah 1 sampai 2 jam. Saya juga akan berkoodinasi dengan pemerintah provinsi agar pasar tani bisa diperluas dan tidak hanya di Jakarta Selatan saja," katanya.

Muhamaroh (46), seorang pengunjung pasar tani, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah. Dia mengaku senang karena program ini membantu masyarkat di tengah pandemi Corona. Karenanya, dia berharap program seperti ini terus berlanjut dan memudahkan masyarakat dalam mengakses bahan pangan.

"Terimaksih Bapak Menteri yang memberi program murah bagi masyarakat. Saya senang karena bisa beli telur, sayur dan beras dengan harga yang murah," ucapnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.