Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pesan Pakai Gojek, Masyarakat Antusias Belanja Kebutuhan Pokok di TTIC Kementan, Pasar Minggu

Selasa, 7 April 2020 18:16 WIB
Pengemudi Gojek antre memesan sembako di Toko Tani Indonesia Center, di Pasar Minggu, Selasa (7/4). (Foto: Dok. Kementan)
Pengemudi Gojek antre memesan sembako di Toko Tani Indonesia Center, di Pasar Minggu, Selasa (7/4). (Foto: Dok. Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Antrean panjang terlihat dari pintu masuk Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengunjung yang didominasi driver Gojek ini bergantian masuk ke dalam pasar yang menyediakan sebelas kebutuhan bahan pokok.

Muhammad Solihin (39), salah satu driver Gojek, mengaku sudah beberapa kali menerima orderan untuk belanja online di TTIC Pasar Minggu. Dalam sehari ia bisa menerima dua hingga tiga pesanan belanja online.

Baca juga : Stok Kebutuhan Pokok Aman, Kementan Ikut Awasi Distrubusi

"Sekarang penumpang lagi sepi, tapi berkat kerja sama Gojek dengan Kementerian Pertanian (Kementan), alhamdulillah orderan saya lancar. Saya berterima kasih kepada Kementan karena tetap bisa terima orderan berupa belanja," ujarnya, Selasa (7/4) seperti dalam keterangan Kementan.

Solihin mengatakan, bahan pangan yang sering dibeli masyarakat biasnya berupa beras dan cabe. Kedua barang itu banyak dipesan lantaran menjadi komoditas utama masyarakat.

Baca juga : Pemprov DKI Buka Layanan Belanja Kebutuhan Pokok Secara Online

Meski pendapatannya tidak terlalu sebanding dengan hari biasanya, namun Solihin tetap bersyukur karena belanja online lewat TTIC memberi banyak berkah. Ia pun mengaku sekarang ini jadi tau adanya pasar murah milik pemerintah. 

Per Jumat lalu, Kementan dan Gojek resmi menjalin kerja sama berbentuk penyedia barang dan jasa. Kerja sama ini merupakan inovasi Kementan dalam membantu menyediakan kebutuhan sehari-hari selama mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait penyebaran virus Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.