Dark/Light Mode

Dapat Keringanan Mencicil Kredit

Debitor Mikro BRI Tetap Bisa Jualan Bolu

Rabu, 15 April 2020 16:37 WIB
Dapat Keringanan Mencicil Kredit Debitor Mikro BRI Tetap Bisa Jualan Bolu

 Sebelumnya 
Salurkan KUR 

Relaksasi pinjaman tersebut menjadi komitmen BRI untuk mendorong pemberdayaan UMKM, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Dan juga sebagai dukungan atas kebijakan countercyclical pemerintah.

Baca juga : Gapero: Dampak Kenaikan Cukai Rokok Terasa Bulan ini

Di samping itu, BRI juga tetap menyalurkan pembiayaan terhadap pelaku UMKM di Indonesia.  Salah satunya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hingga akhir Maret 2020, perseroan tercatat  telah menyalurkan KUR senilai Rp 37,4 triliun kepada 1,3 juta pelaku UMKM. 

Baca juga : Menteri PPN Pede DPR Periode 2024 Bisa Dilantik Di Kaltim

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menyebutkan, angka ini setara dengan 31,15 persen dari target penyaluran KUR BRI, yang di-breakdown pemerintah di tahun ini sebesar Rp 120,2 triliun. 

“Apabila dirinci, penyaluran tersebut terbagi dari KUR Mikro sebesar Rp 33,8 trilliun, KUR Kecil sebesar Rp 3,5 Triliun dan KUR TKI sebesar Rp 30 miliar,” imbuh Amam. BRI juga fokus menyalurkan KUR ke sektor produksi, dimana penyalurannya mencapai 58,68 persen dari total penyaluran KUR BRI di akhir Maret 2020. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.