Dark/Light Mode

Hellofit Sumbang 16 Ribu Masker Dan APD Ke Pemprov Jateng

Kamis, 16 April 2020 15:19 WIB
Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi menyerahkan bantuan masker dan APD kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Foto: ist).
Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi menyerahkan bantuan masker dan APD kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Foto: ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hellofit memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan peralatan medis kepada Pemprov Jawa Tengah (Jateng) untuk penanganan corona. Total bantuannya senilai Rp 700 juta.

Bantuan diserahkan Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo  di Rumah Dinas Kamis (16/4). 

“Bertemu dengan Bapak Ganjar menjadi momen penutupan serangkaian aktivitas peduli dari Hellofit di Jawa Tengah. Kemarin, kami telah membantu Solo dan RSUP Dr Kariadi Semarang,” jelas Vincent. 

Baca juga : AP II Tebar Bantuan APD dan Alkes Ke Provinsi Banten

Minimnya persediaan APD, kata dia, menjadi fokus bagi Hellofit untuk terus membantu dua kota di Jateng ini. Setelah berdonasi di Solo, lalu ke RSUP Dr Kariadi (Semarang), hari ini Hellofit memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) senilai Rp 750 juta. 

Bantuan yang diberikan berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10.000 masker antivirus, 5.000 surgical mask, 500 face shield, dan 5.000 hand sanitizer senilai Rp 750 juta. 

Untuk diketahui, Jateng telah memiliki beberapa strategi nyata untuk mengatasi pandemi corona di wilayahnya. Beberapa di antaranya adalah menggelontorkan dana sebesar Rp 1,4 triliun, sebagai anggaran penanganan pandemi corona, Gerakan 35 juta masker agar warga Semarang dilindungi, dan BLT untuk 1,8 juta warga Jateng.

Baca juga : Hellofit Sumbang APD Ke RS Dr Kariadi Semarang

Ganjar mengatakan, pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona menjadi bagian paling penting yang harus dilakukan. Penanggulangan corona harus dilaksanakan secara cepat dan tepat. Sebab, jika tidak, pandemi ini akan semakin sulit diatasi.

Ganjar bersyukur ada bantuan dan kepedulian Hellofit. Menurut dia, berbagai hal memang sudah disiapkan, tapi uluran tangan selalu dibutuhkan. Oleh sebab itu, dia sangat menghargai bantuan yang diberikan Hellofit kepada warga Jateng. 

Ganjar menyebut penghargaan yang diberikan kepada para dokter dan tenaga medis ini memang benar-benar luar biasa. Bantuan seperti ini menjadi bukti dukungan dan penyemangat bagi para tenaga medis.

Baca juga : Petani Semarang Rayakan Puncak Panen pada April dan Mei Ini

"Bantuan masker sangat dibutuhkan warga yang belum punya. Jadi bantuan seperti ini amat saya hargai. Saya tidak pernah menghitung jumlahnya, tapi saya melihat ketulusan, keikhlasan membantu untuk rasa kemanusiaan. Bantuan ini pasti sangat membantu, khususnya bagi tenaga medis yang berada di benteng terakhir," kata Ganjar. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.