Dark/Light Mode

Digital Banking Bank Sinarmas Bantu Nasabah Kerja Di Rumah

Senin, 20 April 2020 13:05 WIB
Ilustrasi digital banking Bank Sinarmas. (Foto: ist)
Ilustrasi digital banking Bank Sinarmas. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Bank Sinarmas Tbk (BSIM) mendukung kebijakan Pemerintah yang menganjurkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk menghindari dan memutus mata rantai penularan corona (Covid-19). Nasabah bisa memanfaatkan digital banking untuk transaksi.

Presiden Direktur Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo mengatakan, seiring dengan inovasi dan solusi transaksi digital Bank Sinarmas yang terus kami kembangkan, nasabah Bank Sinarmas akan terus dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan tanpa harus datang ke Bank. 

Baca juga : Jokowi Minta Para Menteri Jaga Ketersediaan Sembako

Digital Banking adalah solusi tepat dunia perbankan untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Bank Sinarmas terus melakukan inovasi Digital Perbankan untuk menjadi solusi yang tepat dalam transaksi perbankan,” ujarnya.

Terkait hal itu, kata dia, Bank Sinarmas selalu berinovasi menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan nasabah secara maksimal melalui berbagai fitur digital Bank Sinarmas sehingga nasabah tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi perbankan. Saat ini seluruh nasabah Bank Sinarmas dapat melakukan beragam transaksi melalui Internet Banking Bank Sinarmas dan Aplikasi Mobile Banking Simobi Plus.

Baca juga : Dirlantas Polda Metro Jaya Bagi-bagi Beras Untuk Masyarakat Tak Mampu di Jakarta

Layanan internet banking dan aplikasi Simobi Plus Bank Sinarmas, kata dia, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui genggaman tangan saja. Mulai dari membuka rekening tabungan dan E Money dalam waktu 1 menit dan deposito online multi currency yaitu IDR, USD, AUD, JPY, dan CNY tanpa perlu datang ke bank, cek saldo dan transaksi harian.

Kemudian transfer dana ke bank manapun di Indonesia tanpa di kenakan biaya transfer atau gratis dengan limit transaksi hingga Rp 500 juta sekali transaksi dan maksimal transaksi mencapai Rp 5 miliar per hari. Simobi Plus juga bisa melakukan berbagai macam pembayaran seperti pajak, pembelian token PLN, pembayaran tagihan PLN,top up Go-pay dan OVO, serta banyak lagi kemudahan transaksi yang bisa di gunakan nasabah.

Baca juga : UIN Bandung Jadi Universitas Teratas dalam Kinerja Riset di Indonesia versi Scimago

“Nasabah mendapatkan pula dukungan layanan contact centre atau Bank Sinarmas Care yang beroperasi 24 jam di 1500153 atau (021)50188888,” katanya.

Menurut dia, bagi nasabah yang memerlukan layanan cabang, sebagian kantor cabang Bank Sinarmas tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah dengan menjalankan langkah-langkah pencegahan corona. Di antaranya dengan memberlakukan pengaturan physical distancing menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu badan, penyemprotan disinfektan rutin terhadap infrastruktur kantor. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.