Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dirlantas Polda Metro Jaya Bagi-bagi Beras Untuk Masyarakat Tak Mampu di Jakarta

Minggu, 12 April 2020 11:38 WIB
Polisi dari Dirlantas PMJ saat membagikan beras kepada  penyapu jalan di DKI Jakarta, Minggu (12/4). (Foto : Istimewa)
Polisi dari Dirlantas PMJ saat membagikan beras kepada penyapu jalan di DKI Jakarta, Minggu (12/4). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya membagikan 25 ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah ibukota.

Pembagian beras lewat kegiatan bertajuk "Program Polri Peduli Kemanusiaan Ditlantas Polda Metro Jaya" ini dibuka Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Minggu (12/4).

"Pada hari ini kita akan berbagi dengan masyarakat, kita membantu kesulitan masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi Covid-19 ini," ujar Sambodo.

Baca juga : Mulai Senin, Polda Metro Jaya Tindak Pengendara Pelanggar PSBB

Beras yang akan dibagikan merupakan bantuan dari masyarakat, baik individu maupun instansi. Jumlah totalnya 70 ton. Bantuan itu akan disalurkan bertahap. Dimulai hari ini dengan 25 ton.

"Kami akan terus salurkan tidak hanya hari ini. Tahap pertama ini ada 25 ton berarti ada 5.000 paket karena satu paketnya berisi beras lima kilogram," rinci dia.

Bantuan tersebut dibagikan menggunakan 150 kendaraan milik jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Sambodo memberikan keleluasaan kepada jajarannya untuk menyalurkan bantuan beras. Mereka boleh memberi siapapun yang dianggap pantas menerimanya.

Baca juga : Awasi PSBB, Ditlantas Polda Metro Jaya Dirikan 33 Check Point

"Bantuan ini kamu berikan kepada siapa saja yang menurut kamu pantas kamu berikan, mau dia sopir taksi, ojek daring, pemulung, tukang rokok, pedagang kopi keliling, penyapu jalan, perawat taman, pengemis, tukang becak, bajaj, semua orang yang menurut kamu yang pantas diberikan," ucap Sambodo.

Tetapi dia mewanti-wanti agar pemberian beras itu tidak menimbulkan kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penyebaran virus corona.

"Silahkan bagikan dengan cara hit and run, artinya saya tidak mau ada kerumunan. Jadi ketika kalian menyerahkan hitung betul lihat posisinya. Kalau memang kira-kira akan memunculkan kerumunan tidak usah," tegasnya.

Baca juga : Modernland Berikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Corona di Jaktim

Dia berharap kegiatan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terdampak oleh pandemi virus Covid-19 serta mendekatkan masyarakat dengan Polri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.