Dark/Light Mode

Jalani Karantina di Florida

Zverev Abaikan Aturan Jaga Jarak

Minggu, 26 April 2020 05:40 WIB
Petenis Alexander Zverev. (Foto: IGaleczverev123)
Petenis Alexander Zverev. (Foto: IGaleczverev123)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyebaran virus Corona telah membuat semua kompetisi tenis gagal digelar, dan semua pemain tenis dikarantina. Kondisi itu tidak menghalangi Alexander Zverev menghentikan aktivitasnya di atas lapangan.

Petenis peringkat 7 dunia itu selama pandemi Covid-19 tetap melakukan rutinitas latihan sebaik mungkin. Dia masih bisa melakukannya di fasilitas tenis dekat tempat tinggalnya, Saddlebrook Tennis Academy, Florida.

Baca juga : Alkes Hasil Karya Warga Binaan Lapas Kelas I Tangerang Dibagikan Ke Warga

Namun, Zverev sempat dikritik karena berfoto dengan seorang anak sementara peraturan menjaga jarak tengah berlaku. kepada Sky Sports Jerman, Zverev mengungkapkan bahwa dia bisa berlatih tiga kali dalam satu hari, termasuk latihan di atas lapangan dan di pusat kebugaran.

Penangguhan turnamen diberlakukan hanya beberapa pekan setelah Zverev mencapai prestasi terbaik di Grand Slam untuk saat ini. Di Australian Open musim ini, dia berhasil lolos ke semifinal sebelum kalah dari runner up, Dominic Thiem dengan empat set.

Baca juga : Terkait Larangan Mudik, Polda Metro Sekat Jalur Keluar Masuk Jakarta

“Berkaitan dengan permainan saya, saya berusaha untuk mengembangkan permainan yang lebih akitf. Saya bisa memasukkan banyak bola ke dalam lapangan, tetapi saya ingin lebih sering mendatangi area net, juga meningkatkan backhand dan servis saya,” ungkap Zverev.

Mungkin salah satu aspek permainan Zverev yang kurang meyakinkan dalam beberapa bulan terakhir adalah servisnya yang mudah dibaca oleh lawannya.

Baca juga : Jalani Karantina di Pelatnas, Greysia: Kangen Sama Tunangan

Zverev mengawali musim 2020 dengan memenangkan enam dari 11 pertandingan yang dilakoninya. Sejauh ini dalam kariernya, dia telah memenangkan 11 gelar dan menempati peringkat tertinggi, peringkat 3 dunia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.