Dark/Light Mode

Mitsubishi Produksi Alat Pelindung Wajah Untuk Tekan Penyebaran Corona

Rabu, 29 April 2020 13:09 WIB
Mitsubishi menyumbangkan alat pelindung wajah buatannya untuk tenaga medis. (Foto: ist)
Mitsubishi menyumbangkan alat pelindung wajah buatannya untuk tenaga medis. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk membantu mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Baca juga : BKS Siap Sumbangkan Plasma Darah Untuk Terapi Pasien Corona

Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah mulai diproduksi di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi serta pabrik lainnya. Hasil produksinya disumbangkan ke kota Okazaki. Di tempat produksi lainnya yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga menyumbangkan ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

Baca juga : Maaf, Mulai Hari Ini Pelni Tak Jual Tiket Penyeberangan Dulu

Selanjutnya, MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada. Kemudian, MMC berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga : Ada Corona, Mitsubishi Perpanjang Waktu Garansi Mobil

Ke depannya, MMC dan grupnya akan terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu, MMC juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.