Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Putri Wapres Tetap Temui Warga Tangsel, Kandidat Lainnya Tiarap

Senin, 4 Mei 2020 04:15 WIB
Siti Nur Azizah (Foto: Istimewa)
Siti Nur Azizah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah penundaan pilkada, banyak kandidat kepala daerah di Tangerang Selatan (Tangsel) memilih tiarap. Tapi, tidak bagi Siti Nur Azizah. Putri Wapres Ma’ruf Amin ini terus turun ke bawah menemui masyarakat Tangsel. 

Nur Azizah tidak terpengaruh dengan penundaan Pilkada 2020. Saat banyak balon kepala daerah tiarap, Nur Aziazah justru terus membantu mengurangi beban warga terimbas Covid-19

Baca juga : Cuma Modal Wasekjen, Putri Wapres Belum Tentu Menang Pilwalkot Tangsel

Sejak virus mematikan ini mewabah, Nur Azizah sibuk terjun langsung terjun ke masyarakat. Bukan dengan tangan kosong, tapi dengan memberikan banyak bantuan.Tak tanggung-tanggung, Nur Azizah membagikan 20 ribu paket sembako, terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan, minyak goreng, gula, dan minuman. Sembako disebar ke tujuh kecamatan di Kota Tangsel. 

Azizah mengatakan, Covid-19 ini menimbulkan persoalan sosial, karena banyak masyarakat banyak kehilangan pekerjaan. Hal itu berdampak kepada daya beli menurun. Jika tidak diberikan bantuan, angka kemiskinan makin meroket. “Dengan bantuan paket sembako, minimal dapat meringankan beban rakyat. Terutama mereka terdampak Covid-19,” kata Azizah, kemarin. 

Baca juga : PUPR Terus Mengurangi Jumlah Rumah Tidak Layak Huni di Daerah

Azizah pun memprioritaskan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak, namun tidak dapat bantuan pemerintah. Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan efek dari virus ini. Bersama tim, dia mendata. Mana saja masyarakat belum tersentuh bantuan. “Tidak semua rakyat susah dapat bantuan pemerintah. Nah, kita membantu masyarakat tidak terdata program pemerintah,” ujarnya. 

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini juga menambahkan, bantuannya tepat sasaran lantaran telah melalui proses pendataan valid. Dimana mereka yang menerima sembako adalah masyarakat belum tersentuh bantuan dari siapapun. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sehingga bisa bangkit setelah Covid-19. 

Baca juga : Duterte Ancam Tembak Warga Keluyuran Saat Lockdown

“Kita ingin bencana ini cepat selesai supaya aktivitas kembali normal. Bila seperti sedia kala kan perekonomian menggeliat lagi,” pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.